Pendaftaran PPDB Banten 2022 Tingkat SMAN/SMKN dan SKh Negeri Dibuka 15 Juni

Pendaftaran PPDB Banten 2022 Tingkat SMAN/SMKN dan SKh Negeri Dibuka 15 Juni

Pj Gubernur Banten Al Muktabar (dua dari kiri) saat melanching PPDB tahun 2022 di SMAN 1 Ciruas, belum lama ini.--bantenraya.com

SERANG, DISWAY.ID-- Pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) Banten 2022 mulai dibuka pada 15 Juni hingga 18 Juni 2022.

Pembukaan Pendaftaran PPDB tersebut untuk tingkat Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Khusus (SKh) Negeri di Banten. 

Ketua Panitia PPDB Provinsi Banten 2022 Taqwim menyampaikan pendaftaran PPDB untuk 15 hingga 18 Juni merupakan pendaftaran pada jalur zonasi.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap PPDB Banten 2022 Tingkat SMA/SMK dan SKh, Simak di Sini!

Sedangkan jalur afirmasi akan disampaikan tanggal 23 Juni sampai dengan 25 Juni.

“Jalur perpindahan orangtua akan dilaksanakan tanggal 23 Juni sampai dengan 25 Juni dan jalur prestasi akan dilaksanakan tanggal 30 Juni sampai dengan 2 Juli,” kata Taqwim.

Adapun untuk verifikasi dan rekonsiliasi data SMA Negeri pada jalur zonasi akan dilaksanakan tanggal 15 sampai dengan 19 Juni, sedangkan jalur afirmasi akan disampaikan tanggal 23 Juni sampai dengan 26 Juni.

“Jalur perpindahan orangtua akan dilaksanakan tanggal 23 Juni sampai dengan 26 Juni dan jalur prestasi akan dilaksanakan tanggal 30 Juni sampai dengan 4 Juli,” ujarnya.

Pengumuman PPDB, lanjutnya, pada jalur zonasi akan dilakukan tanggal 20 Juni, sedangkan jalur afirmasi dan perpindahan orangtua akan disampaikan tanggal 27 Juni, jalur prestasi akan dilaksanakan tanggal 5 Juli.

BACA JUGA:Kata Kemlu Soal Indomie Goreng yang Ditemukan Pasukan Rusia di Markas Tentara Ukraina

Taqwim menambahkan, daftar ulang jalur zonasi akan dilaksanakan tanggal 22 Juni sampai dengan 23 Juni, jalur afirmasi akan dilaksanakan tanggal 29 Juni sampai dengan 30 Juni.

Jalur perpindahan orangtua akan dilaksanakan tanggal 29 Juni sampai dengan 30 Juni dan jalur prestasi akan dilaksanakan tanggal 5 Juni Juni sampai dengan 7 Juli.

“Hal tersebut mengingat kalender pendidikan yang mana pada tanggal 11 Juli akan dilaksanakan kegiatan belajar mengajar tahun ajaran baru,” imbuhnya.

Untuk pelaksanaan PPDB pada jenjang pendidikan SMK Negeri, Pendaftaran akan dilaksanakan tanggal 15 Juni sampai dengan 20 Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bantenraya.com