Menolak Lupa, Ribuan Skuteris Meriahkan Jakarta Mods Mayday 2022

Menolak Lupa, Ribuan Skuteris Meriahkan Jakarta Mods Mayday 2022

Kemeriahan Mods Mayday 2022 di Jakarta-Warior Jakarta-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Ribuan pecinta skuter berkumpul memeriahkan acara JAKARTA Mods MayDay (JMMD) 2022 di JAKARTA, Sabtu 28 Mei 2022.

Acara tahunan para skuteris ini diselenggarakan oleh Warriors Jakarta yang bekerjasama dengan Threego Indonesia. 

Meski sempat vakum selama 2 tahun lantaran pandemi, ternyata tidak menyurutkan semangat para skuteris untuk menghadiri kegiatan ini.

BACA JUGA:Pendaftaran PPDB Banten 2022 Tingkat SMAN/SMKN dan SKh Negeri Dibuka 15 Juni

Hal tersebut terlihat dari hadirnya 4.000 skuteris yang meramaikan acara ini. Acara tahunan ini, sukses menarik animo tak kurang dari seribu pecinta Vespa. 

Pada tahun ini, JMMD 2022 mengusung tema ‘Direction-Reaction-Creation’. 

Tiga pilar utama dalam JMMD 2022 adalah scooter, sound dan style yang dikreasikan dalam bentuk Scooter Riding, Scooter Exhibition, Fashion Show, Talkshow, dan Music Performance.

Seperti diketahui, Mod adalah sebuah subkultur yang lahir dari kalangan kelas pekerja Inggris pada awal tahun 60an.

BACA JUGA:Hal Ini jadi Kesulitan Pencarian Anak Ridwan Kamil, Area Pencarian Mulai Dikerucutkan

Elemen penting dari subkultur Mod adalah fashion, musik (Soul, RnB, Jazz) dan Skuter (Lambretta & Vespa). Subkultur Mod dapat bertahan hingga saat ini karena ketiga eleman tersebut (fashion, musik dan skuter) yang tidak lekang oleh waktu.

Rolling thunder ini diawali dengan pelepasan para skuteris oleh Rifat Sungkar, pembalap nasional sekaligus Wakil Ketua Umum Mobilitas Ikatan Motor Indonesia (IMI). 

"Tetapi, gue sama sekali tidak kecewa. Hari ini ramai banget, salut sama kalian yang hadir di sini. Di sini terlihat sekali kesolidan para penggemar otomotif, khususnya pecinta skuter Vespa. Apresiasi tinggi dari saya dan IMI kepada kalian,” ujar Rifat dalam sambutannya.

Sementara itu, Project Owner Warriors Indonesia Adhitya Murti dari komunitas Warriors Jakarta mengatakan, “Kami senang ya, karena meski sempat terhenti 2 tahun karena pandemi.

BACA JUGA:Formula 1 Monaco, Mobil Anak Michael Schumacher Kepotong Dua, Sergio Perez Juarai Wet Race

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: