Popda Banten 2022, Kabupaten Tangerang Ikuti 17 Cabang Olahraga

Popda Banten 2022, Kabupaten Tangerang Ikuti 17 Cabang Olahraga

Pemberian apresiasi atlet berprestasi oleh Pemkab Tangerang.-ist-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Provinsi Banten menggelar POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) X dan PEPARPEDA (Pekan Paralimpic Pelajar Daerah) VII tahun 2022.

Dalam ajang tersebut, Kabupaten Tangerang mengikuti 17 cabang olah raga (Cabor) POPDA X dan 6 Cabor untuk PEPARPEDA VII.

Pemkab Tangerang mengirimkan sebanyak 315 atlet dan official dalam POPDA X.

BACA JUGA:Pendaftaran PPDB Banten 2022 Tingkat SMAN/SMKN dan SKh Negeri Dibuka 15 Juni

Selain itu, sebanyak 28 atlet dan official untuk PEPARPEDA VII. 

Pengiriman atlet dan official tersebut ditandai dengan prosesi pelepasan kontingen yang dipimpin Bupati Tangerang Zaki Iskandar di GSG Puspemkab Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Senin 30 Mei 2022.

Kontingen POPDA dan PEPARPEDA Kabupaten Tangerang akan berlaga di Kota Serang pada 1-12 Juni 2022 dan 13-16 Juni 2022.

“Kami mengikuti 17 cabang olah raga dan 315 orang atlet dan official pada ajang POPDA. 6 cabang olahraga dan 28 orang atlet dan official untuk ajang PEPARPEDA,” ungkap Ratih Rahmawati, Kadisporabudpar Kabupaten Tangerang.

Disebutkannya, Pemkab Tangerang sangat memberikan support kepada para atlet yang akan berlaga dalam ajang POPDA dan PEPARPEDA.

BACA JUGA:Pendaftaran PPDB Banten 2022 Dimulai, Kenali 4 Jalur Ini

Ia juga berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang agar bisa menjadi juara umum pada ajang tahun ini.

“Mudah-mudahan kita bisa mengulang prestasi pada tahun 2018. Kita berharap mendapat perolehan medali emas terbanyak untuk tahun ini. Dan bisa mengulang sukses tahun-tahun sebelumnya,” kata Ratih.

Di tengah prosesi pelepasan atlet, Bupati Tanagerang Zaki Iskandar juga memberikan apresiasi terhadap atlet asal Kabupaten Tangerang yang berhasil meraih medali pada ajang Sea Games di Vietnam beberapa waktu lalu.

“Saya berpesan untuk seluruh atlet jaga sportivitas jaga kesehatan dan selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik dan menjaga nama baik Kabupaten Tangerang. Semoga kontingen Kabupaten Tangerang bisa berbuat lebih banyak di kejuaraan tahun ini dan bisa menjadi juara umum,” ungkap Bupati Zaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: