Sandy Walsh dan Jordi Amat Gagal Bela Timnas di Kualifikasi Piala Asia 2023, Lho Kenapa?

Sandy Walsh dan Jordi Amat Gagal Bela Timnas di Kualifikasi Piala Asia 2023, Lho Kenapa?

Sandy Walsh dan Jordi Amat batal bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia [email protected]

JAKARTA, DISWAY.ID - Sandy Walsh dan Jordi Amat dipastikan batal memperkuat timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada 8-14 Juni 2022. 

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengatakan, bahwa Sandy Walsh dan Jordi Amat masih menuntaskan persoalan administrasi naturalisasi, khususnya yang berkaitan dengan persyaratan FIFA.

“Kalau urusan administrasi dari negara selesai, tapi Sandy Walsh dan Jordi Amat masih harus mengubah asosiasi sepak bola mereka, masing-masing dari Asosiasi Sepak Bola Spanyol dan Belanda. Itu syarat dari FIFA,” kata Yunus dalam Kongres Biasa PSSI 2022 di Bandung, dikutip dari Anatara, Selasa 31 Mei 2022.

BACA JUGA:2,3 Juta Lapangan Kerja Hilang per Tahun, Kemendikbudristek: Ini Ancaman Bagi Dunia Kerja!

Yunus menjelaskan, proses pewarganegaraan Sandy serta Jordi ke WNI belum juga tuntas hingga hari ini atau sembilan hari jelang laga pembuka Kualifikasi Piala Asia. 

Pasalnya, proses perubahan asosiasi sepak bola tersebut membutuhkan waktu 7 sampai 10 hari. 

“Jadi kami masih menunggu. Keputusan terakhir untuk menjadi WNI kan ada di DPR. Namun kami tetap berharap semua bisa rampung secepatnya,” jelasnya.

Anggota Komite Eksekutif PSSI yang juga penanggung jawab program naturalisasi, Hasani Abdulgani menambahkan, proses naturalisasi Sandy dan Jordi baru masuk Kementerian Sekretariat Negara. 

BACA JUGA:Daftar Pemain Bangladesh vs Indonesia, Shin Tae Yong Bawa 29 Pasukan!

Oleh karena itu, Hasani meminta semua pihak ikhlas melihat timnas Indonesia tanpa Sandy-Jordi di Kualifikasi Piala Asia 2023.

“Ya sudahlah kalau memang mereka tidak bisa berlaga di kualifikasi Piala Asia. Mudah-mudahan Indonesia bisa lolos di Piala Asia tahun 2023," pungkasnya.

Sumber: