8 Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Diklaim Turunkan Kolestrol

8 Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Diklaim Turunkan Kolestrol

Manfaat bawang merah untuk kesehatan--Freepik/stoccking

JAKARTA, DISWAY.ID - Bawang merah merupakan salah satu bumbu dapur yang sering kali ditambahkan untuk penyedap rasa makanan.

Namun siapa sangka, bawang merah ternyata memiliki banyak manfaat untuk tubuh karena mengandung antibakteri dan antiseptik lho.

Bagi anda penggemar bawang merah, anda sangat beruntung karena begitu banyak deretan manfaat yang bisa didapatkan.

Mulai dari menurunkan kolestrol hingga menyehatkan jantung. Dikutip dari pmj news berikut adalah 8 manfaat bawang merah.

BACA JUGA:Sirine di Kantor Kementerian Perang Israel Mendadak Berbunyi, Tanda Bahaya!

1. Menurunkan Kolesterol

Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumsi bawang merah dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Hal ini terbukti pada wanita yang mempunyai kelebihan berat badan dengan polycystic ovary syndrome (PCOS), mempunyai tingkat kolesterol jahat yang rendah setelah mengonsumsi bawang merah, dibandingkan dengan yang tidak mengonsumsi bawang merah.

2. Menyehatkan Jantung

Bawang merah mempunyai kandungan sufida methylallyl dan asam amino sulfur yang sangat berguna untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

BACA JUGA:Kabar Terbaru Kasus Pilot dan Pramugari Selingkuh di Hotel Surabaya, Istri Sah Minta Permintaanya Dituruti

Bukan hanya itu, bawang merang juga mampu mengontrol tekanan darah tinggi serta membuka arteri yang tersumbat. Dengan begitu aliran darah pun akan lancar, sehingga sistem kerja jantung bisa berjalan dengan optimal.

3. Meningkatkan Kepadatan Tulang

Manfaat bawang merah dapat meningkatkan kepadatan tulang. Dalam hal ini, bawang merah dipercaya mampu mencegah terjadinya pengeroposan tulang atau osteoporosis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: