KM Kelud Siapkan 1.500 Tempat Tidur, Untuk Penonton MotoGP Mandalika

KM Kelud Siapkan 1.500 Tempat Tidur, Untuk Penonton MotoGP Mandalika

KM Kelud Sediakan 1500 Tempat Tidur untuk penonton MotoGP Mandalika-Pelni-

NTB, DISWAY.ID – Menyambut gelaran MotoGP di Mandalika pada 18-20 Maret 2022, KM Kelud sebagai  hotel terapung dengan 1.500 tempat tidur siap melayani penonton Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu M Faozal, pada acara Media Briefing Media Center Indonesia, di Hotel Astorio, Kota Mataram, NTB, Rabu (16/3/2022).

Hotel terapung itu memiliki kapasitas 2.000 pax penumpang  dan berlabuh di Dermaga Gili Mas, Kecamatan Lembar, Lombok Barat.

BACA JUGA:Gokil, Total Aset Doni Salmanan yang Disita Capai Rp 64 Miliar, Berikut Rinciannya

"Masyarakat yang sudah lengkap vaksin dan memiliki tiket MotoGP bisa menginap di KM Kelud," ujar Faozal.

Seperti diketahui, KM Kelud merupakan kapal tipe 2.000 pax yang dapat menyediakan tempat tidur untuk sekitar 2.000 orang.

Namun yang akan digunakan dalam menjalani penugasan hotel terapung disiapkan sebanyak 1.500 bed dengan fasilitas mushola dan kantin.

BACA JUGA:Ini Dia Waktu Doa Bakal Terkabul! Berikut Amalan Malam Nishfu Sya`ban

Dalam layanan hotel terapung itu tidak disediakan sarapan, namun tersedia kantin di atas kapal.

Tersedia pula Shuttle Service Gili Mas – Mandalika pukul 06.00-12.00 Waktu Indonesia Tengah (WITA). Mandalika - Gili Mas pukul 12.00-06.00 WITA, periode waktunya sejak 17-21 Maret 2022.

Selain KM Kelud, Dishub NTB juga menyiapkan 281 bus gratis untuk para penonton MotoGP.

Menurut Faozal,  saat ini terdapat 82 bus yang masuk Mataram dan langsung di tempatkan di pos masing-masing.

BACA JUGA:Fazzio Hang Out Day, Turing Pengguna Yamaha Fazzio Nikmati Kota Yogyakarta

Selanjutnya, terdapat 201 bus yang masuk ke  sehingga jumlah keseluruhan  283 bus.

Dia merinci dari 283 bus itu masing-masing disiapkan di eks Bandara Selaparang Mataram sebanyak 92 unit terdiri atas bus sedang, dan 10 bus berkapasitas 40 penumpang.

Selanjutnya di Bandara International Zainuddin Abdul Madjid (Bizam) sebanyak 27 unit, di Pelabuhan Kayangan 30 unit dengan kapasitas 18 kursi.

BACA JUGA:DJ Chantal Dewi Diciduk Polisi, Diduga Gegara Sabu

Untuk di Kayangan juga tersedia mobil HIC elf berbayar. Termasuk di Pelabuhan Lembar atau Gili Mas sebanyak 92 bus sedang dan Pelabuhan Bangsal sebanyak 42 mini bus.

Faozal juga menegaskan, syarat untuk masuk kawasan Mandalika adalah memiliki tiket MotoGP, punya aplikasi PeduliLindungi.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi NTB menegaskan bahwa H-3 jelang perhelatan MotoGP 2022, pelaksanaan terkait manajemen dan rekayasa lalu lintas dan moda transportasi sudah dinyatakan siap.

Sumber: