Jalan Raya Cikarang-Cibarusah Sering Kecelakaan, Rusak Sudah Bertahun-Tahun

Jalan Raya Cikarang-Cibarusah Sering Kecelakaan, Rusak Sudah Bertahun-Tahun

Kerusakan jalan yang digenangi setelah hujan.--

BEKASI, DISWAY.ID-- Jalan Raya Cikarang-Cibarusah, Kabupaten Bekasi, rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Peristiwa kecelakaan, jumlahnya tidak terhitung.

Kondisi jalan ini dikeluhkan dari para pengendara dan warga yang sering melintas serta beraktivitas setiap hari.

Ruas jalannya berlubang.

Hingga saat ini, Kamis (17/3/2022), belum mendapat respon perbaikan dari pihak terkait.

Kerusakan jalan terparah berlokasi di depan Mulia Keramik dan juga di arah Kampung Kandang Roda sampai dengan Pasar Serang Cikarang Selatan.

Kerusakan ruas jalan di titik tersebut sudah terjadi hampir puluhan tahun.

Selain jalan rusak di jalan itu kondisi saluran air juga terlihat tidak mengalir dengan lancar.

Akibatnya, air menggenangi jalanan hingga pengendara harus berhati-hati bila melintas terutama pengendara roda dua.

Menurut Alvi (23) salah satu pengendara motor wanita yang setiap hari melintas jalur tersebut untuk bekerja, rusaknya jalan dan genangan air yang menutupi lubang kerap menimbulkan kecelakaan kendaran bermotor.

"Ya seperti ini kondisi jalanan kalo saya berangkat kerja setiap hari, gak hanya di jam sibuk di jam biasa kaya gini aja kondisi jalan macet" ucap Alvi

Sama halnya seperti yang di sampaikan Zakir (35) ia mengungkapkan rusaknya jalan tersebut sangat mengkhawatirkan pengguna jalan karena rawan kecelakaan, ditambah truck besar juga kerap melintasi jalur tersebut.

"Ini termasuk jalur tengkorak mas sangat bahaya kalo gak hati hati waktu melintas, banyak juga udah kejadian merenggut korban kecelakaan" ungkap Zakir.

Kerusakan jalan Cikarang-Cibarusah Kabupaten Bekasi juga berimbas kepada para warga yang tinggal di sekitar jalanan, selain terkendalanya akses kendaraan ketika keluar rumah, kerusakan tersebut berbahaya juga bagi anak kecil yang sedang berada di sekitar jalan.

"Sebelumnya sudah dicheck bapak Wakil Gubernur Jawa Barat, cuman memang sampe sekarang belum ada respon perbaikan sekalipun"

Lanjutnya para pengguna jalan dan juga warga berharap, Pemerintah Jawa Barat melalui pihak terkait segera melakukan perbaikan jalan agar tidak terus membuat kemacetan serta kecelakaan di lokasi tersebut. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: