Mantap! Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Edisi 30 Tahun Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Mantap! Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Edisi 30 Tahun Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP edisi 30 tahun -ahm-

JAKARTA, DISWAY.ID – Honda CBR1000RR-R Fireblade SP edisi 30 tahun resmi dihadirkan oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) untuk para pecinta superbike di Indonesia.

CBR1000RR-R Fireblade SP menjadi salah satu ikon terbaik sepeda motor berperforma tinggi Honda, yang hadir sebagai episentrum filosofi Total Control.

”CBR1000RR-R Fireblade SP Edisi Spesial 30 tahun akan memberikan pengalaman berkendara tertinggi,” ujar Thomas Wijaya selaku Marketing Director AHM, Kamis (17/3/2022).

BACA JUGA:Diperiksa Polisi Soal Doni Salmanan, Arief Muhammad: Aku Datang Untuk Membantu...

“Kehadirannya di Tanah Air didukung layanan terbaik di jaringan Big Wing Honda yang siap memberikan layanan premium bersama tim terlatih untuk menemani pecinta flagship big bike Honda,” tambahnya.

Masih terinspirasi dari Honda RC213V MotoGP dan RC213V-S, CBR1000RR-R Fireblade SP mengusung berbagai daya tarik.

Di antaranya rombakan saluran udara masuk (intake system) untuk menaikkan performa mesin pada putaran menengah, serta penambahan gigi sprocket belakang untuk perbaikan akselerasi dan menambah rigiditas handling.

BACA JUGA:Jalan Raya Cikarang-Cibarusah Sering Kecelakaan, Rusak Sudah Bertahun-Tahun

Identitas merayakan kehadiran Fireblade sejak 1992 didapat dari penampilan berbagai sektor.

Mulai dari pemilihan warna kombinasi merah, putih, dan biru (Tricolor) untuk beberapa bagian, ditambah detail penanda edisi spesial 30 tahun yang dipasang pada banyak detail sepeda motor.

CBR1000RR-R Fireblade SP mengusung sebuah level baru dari performa mesin 4 silinder paling bertenaga dengan konfigurasi yang sama dengan Honda RC213V.

Mesin 999,9 cc DOHC 4-silinder inline mengalami banyak peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya.

BACA JUGA:Pickup Tabrak Truk Mogok Kehabisan BBM di Jalan Tol Tangerang-Merak

Konfigurasi mesin ini sama persis dengan RC213V (bore x stroke : 81 mm x 48,5 mm). Tenaganya maksimal tercatat 160 kW (215 hp) @14.500 rpm, dan torsi maksimal mencapai 112 Nm @12.500 rpm.

CBR1000RR-R Fireblade SP mengusung desain aerodinamis dan agresif yang melegenda dari motor supersport Honda.

Desainnya agresif dengan minim area frontal agar menambah aerodinamika. Hampir semua bagian diciptakan untuk mendapatkan downforce maksimal saat berakselerasi, mengerem, dan bermanuver.

BACA JUGA:KM Kelud Siapkan 1.500 Tempat Tidur, Untuk Penonton MotoGP Mandalika

CBR1000RR-R Fireblade SP edisi 30 tahun ini terdapat beberapa ciri khusus pada detail sepeda motor.

Warna dasar bodi putih, diberi aksen grafis  tricolor, yaitu warna biru pada sepatbor depan serta bagian belakang. Kombinasi merah-biru terdapat pada bagian tangki, bodi samping dan depan, serta fairing.

Ketika memutar kunci kontak sebelum menyalakan mesin, pengendara akan disapa dengan tulisan khusus edisi 30 tahun pada layar panel.

BACA JUGA:Gokil, Total Aset Doni Salmanan yang Disita Capai Rp 64 Miliar, Berikut Rinciannya

Lalu pada bagian setang, juga terdapat penanda berupa serial number yang digoreskan menggunakan laser.

Ciri lain, smart key sepeda motor ini juga sudah mendapatkan tulisan khusus edisi 30 tahun, termasuk juga pada bagian atas penutup tangki bahan bakar, serta goresan laser pada silencer (knalpot) Akrapovic-nya.

Honda CBR1000RR-R SP Fireblade Edisi Spesial 30 Tahun dengan warna khas Honda Tricolor ini dipasarkan dengan banderol Rp1,058 miliar on the road wilayah DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: