Perdana, Shin Tae-yong Dampingi Timnas Indonesia Hadapi Bangladesh di Kandang Sendiri

Perdana, Shin Tae-yong Dampingi Timnas Indonesia Hadapi Bangladesh di Kandang Sendiri

FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Bangladesh hari ini 1 Juni 2022 berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.-PSSI -Disway.id

BANDUNG, DISWAY.ID – Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, hari ini, Rabu 1 Juni 2021 menjadi saksi sejarah bagi pelatih Shin Tae-yong mendampingi skuadnya Timnas Indonesia berlaga di kandang sendiri menghadapi Bangladesh.

Laga dengan tajuk, FIFA Match Day ini menjadi penampilan perdana Shin Tae-yong setelah sekian lama, laga sepakbola dilarang untuk menggelar laga dihadiri penonton. 

Shin Tae-yong lebih banyak menghabiskan waktu di sejumlah pertandingan resmi Internasional, sepeti Suzuki AFF Cup 2021 yang berlangsung di Singapura dan Sea Games yang baru saja berakhir di Vietnam.

BACA JUGA:FIFA Match Day: Bangladesh Akui Timnas Indonesia Jadi Lawan Berat

Secara umum, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut anak asuhnya sudah siap menghadapi Bangladesh pada laga FIFA Match Day melawan Bangladesh, yang hari ini berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Laga ini akan kick off pada pukul 20.30 WIB.

Ia menyebut bahwa pemain dalam kondisi oke dan dirinya sudah mempunyai formula untuk mengalahkan Bangladesh.

“Saat ini kondisi pemain sangat baik. Saat latihan, pemain selalu bersemangat dan kerja keras. Kami akan memberikan perlawanan terbaik dan kemenangan tentunya. Meski begitu, Egy Maulana absen pada laga besok karena masih cedera,” kata Shin Tae-yong.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, Skuad Garuda sudah tidak sabar menantikan pertandingan tersebut dan akan memberikan kemampuan terbaik.

BACA JUGA:Latihan Timnas Indonesia di Lapangan Sidolig Diserbu Warga, Shin Tae-yong: Lumayan Bikin Semangat

Laga versus Bangladesh tersebut, Shin Tae-yong menyebut bahwa dirinya ingin melihat kekompakan para pemainnya.

“Saya akan menguji suasana organisasi tim seperti apa dalam pertandingan nanti. Apalagi kami akan menghadapi Kuwait, Nepal dan Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023 nantinya,” tambahnya.

Sementara itu, pemain belakang Fachruddin Aryanto sepakat dengan pernyataan sang pelatih. Ia optimistis bersama rekan-rekannya dapat menundukkan Bangladesh, apalagi pertandingan itu akan disaksikan oleh sekitar 9.000 pendukung Indonesia. 

Itu adalah pertandingan pertama Timnas Indonesia dengan penonton di stadion pada masa pandemi Covid-19.

Sumber: