Hal Ini yang Bikin Johnny Depp Menang Gugatan Lawan Amber Heard

Hal Ini yang Bikin Johnny Depp Menang Gugatan Lawan Amber Heard

Johnny Depp memenangkan sidang gugatan terhadap Amber Heard atas tuduhan pencemaran nama baik, Rabu 1 Juni 2022--Instagram

VIRGINIA, DISWAY.ID- Johnny Depp berhasil memenangkan kasus pencemaran nama bawak melawan mantan istri Amber Heard, Rabu 01 Juni 2022.

Beberapa pakar hukum menilai hal-hal yang membuat Johnny Depp memenangkan kasus tersebut. Kebanyakan menilai karena kegagalan Amber Heard dalam bersaksi.

Menurut mantan Hakim California Halim Dhanidina, ada beberapa hal yang membuat Johnny Depp memenangkan kasus melawan mantan istri Amber Heard. 

“Kasus ini akan naik dan turun karena kredibilitasnya lebih dari pertanyaan hukum bernuansa apa pun. Dan dia (Amber Heard) tidak berhasil melewati persidangan dengan kredibilitasnya yang utuh,” kata Dhanidina.

Menurut Dhanidina, juri kemungkinan mengira aktris Amber Heard (36)  itu berbohong tentang pelecehan yang dia tuduhkan dilakukan Johnny Depp.

Juri akhirnya berpikir, “Dia sengaja berbohong tentang Depp karena dia punya masalah dengannya. Dan itu, bagi saya, adalah hasil dari persidangan ini, ” kata Dhanidina.

Juri kata Dhanidina bisa saja menganggap Amber Heard tidak jujur saat bersaksi di atas mimbar.

Sedangkan Menurut pakar hukum Ahouraian, Johnny Depp memenangkan gugatan pencemaran nama baik terhadap mantan istri Amber Heard karena juri tidak menemukan kredibilitas dalam diri Amber Heard.

“Juri menilai dia tidak autentik, berlebihan, atau tidak pantas mendapatkan empati,” kata Ahouraian, yang kliennya termasuk aktor, sutradara, dan penulis, mengutip New York Post, Rabu 1 Juni 2022.

“Banyak isyarat emosional Heard di tempat saksi tidak sejalan dengan kesaksiannya. Dia akan menjadi sangat bersemangat pada saat-saat aneh atau melakukan upaya canggung untuk terhubung dengan juri dengan berbicara langsung kepada mereka, ”katanya.

BACA JUGA:Johnny Depp Rayakan Kemenangan Lawan Amber Heard: Kasus ini untuk Ungkap Kebenaran

Itu juga mencederai kasusnya karena dia gagal menjaga ceritanya tetap lurus selama beberapa poin persidangan, kata Ahouraian.

 “Dia juga terjebak dalam terlalu banyak ketidakkonsistenan, sehingga sulit untuk mengetahui bagian mana yang harus dipercaya dan bagian mana yang tidak. Bahkan jika ada beberapa kebenaran dalam pernyataannya, kesaksiannya sendiri, dan kata-katanya sendiri yang didokumentasikan dalam rekaman audio, menyakitinya lebih dari apa pun dalam persidangan ini, ” kata Ahouraian.

Depp telah menggugat Heard sebesar 50 juta Dollar Amerika atas pencemaran nama baik tahun 2018 yang muncul di The Washington Post. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: