Korea Selatan vs Brazil, 2 Gol Neymar Dekati Rekor Pele

Korea Selatan vs Brazil, 2 Gol Neymar Dekati Rekor Pele

Son Heung-Min dan Neymar bertukar jersey usai laga persahabatan Jumat 3 Juni 2022-Twitter/@faktasepakbola-Disway.id

SEOUL, DISWAY.ID - Neymar mencetak 2 gol dari titik penalti saat Brazil menang 1-5 atas Korea Selatan dalam laga yang berlangsung di Stadion Piala Dunia Seoul Jumat 3 Juni 2022 dini hari WIB. 

Pencapaian Neymar ini cukup fantastis. Total, sudah 73 gol dari 118 penampilan dirinya berkostun Brazil. Striker asal Paris Saint-Germain itu pun berjanji akan mengejar torehan golnya dan membawa Brazil merengkuh kembali tropi Piala Dunia.

 

Capain Neymar ini mendekati rekor Pele, legenda Brazil yang masih bertengger di puncak daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah negeri Samba itu.

BACA JUGA:Barcelona Ditawari Rekrut Kembali Neymar Usai PSG Tersingkir dari Liga Champion 

Gol Neymar tidak lepas dari peran Richarlison yang menjadi tandemnya. Gol ini pula yang memberikan pesan kepada sejumlah klub bahwa dirinya masih menjadi pemain tersubur di tengah rumor rencana kepergiannya ke Manchester United dan sejumlah tim besar lainnya.   

Neymar mencetak gol dari titik putih, menjelang 3 menit sebelum turun minum. Neymar juga sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-57 sebelum gol-gol akhir diciptakan dari Philippe Coutinho dan Gabriel Jesus memastikan kemenangan komprehensif Brazil atas Korea Selatan.

“Ada banyak cinta yang ditunjukkan oleh para penggemar di sini (Korea Selatan). Itu sangat fenomenal. Itu (kasih sayang) bukan hanya untuk saya, tetapi untuk seluruh tim kami. Selamat untuk Korea Selatan juga. Nereka memainkan permainan yang bagus dan menyulitkan kami,” tutur Neymar dikutip Disway.id dari ESPN usai laga.   

Sejumlah media menilai, pertemuan Korea Selatan dengan Brazil merupakan pertempuran Neymar dengan pemain depan Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min yang baru saja dinobatkan sebagai pesepakbola peraih sepatu emas di Liga Inggris.

BACA JUGA:Timnas U-19 Kalah Telak 0-7 dari Korea Selatan 

Son Heung-Min merupakan pemain Asia yang mampu bermain apik di Premier League dengan torehan gol terbanyak di liga paling bergensi di tanah Britania Raya itu. Rekornya sama dengan Mohamed Salah, pemain depan Liverpool.

“Piala dunia tentu saja mimpi semua pemian sepakbola di dunia. Momen bersejarah dalam perjalanan karier. Semua mata memandang kea rah sana, dan saya bersama tim akan memberikan yang terbaik bagi Brazil,” ucap Neymar.

Susunan Pemain: 

Korea Selatan: 1Kim Seung-Gyu, 20 Kwon Kyung-Won, 19 Kim Young-Gwon, 5 Jung Woo-Young, 14 Hong Chul, 2 Lee Yong, 8 Seung-Ho Paik, 6 Hwang In-Beom, 7 Son Heung-Min, 11 Hwang Hee-Chan, 16 Hwang Ui-Jo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: