Spanyol vs Portugal: Posisi Ronaldo Mulai Tergusur di Timnas

Spanyol vs Portugal: Posisi Ronaldo Mulai Tergusur di Timnas

Cristiano Ronaldo masuk pada menit ke-62 menggantikan Otavio dan mendapat kepercayaan menggunakan ban kapten Timnas Portugal-Twitter/@CR7ChileArg-Disway.id

SEVILLA, DISWAY.ID - Cristiano Ronaldo mungkin tak lagi menjadi striker utama Timnas Portugal. Posisi mulai tergeser, ada Otavio di lini serang Portugal yang dinilai lebih pantas menggantikan pemain yang baru saja 'kehilangan' bayinya.   

Pelatih Portugal Portugal Fernando Santos sepertinya ingin mencoba sesuatu yang baru di lini serang, dengan memasang 2 pemain muda Otavio dan Rafael Leao.

Hasilnya memang tidak sia-sia, dua striker ini tampil apik dalam tandang menghadapi Spanyol. Fernando Santos lebih memilih menyimpan striker Manchester United Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA:Korea Selatan vs Brazil, 2 Gol Neymar Dekati Rekor Pele

Duduk dibangku cadangan mungkin membuat mantan striker Juventus ini pun gatal untuk turun ke lapangan hijau. Ronaldo pun akhirnya di turunkan pada babak kedua menit ke-62 menggantikan Otavio. 

Gol oleh striker Alvaro Morata dan Ricardo Horta membawa hasil imbang 1-1 antara Spanyol dan Portugal dalam laga pembuka Nations League di Estadio Benito Villamarin, Kamis.

Morata membawa Spanyol unggul dari jarak dekat dalam pertandingan menyusul pergerakan passing bagus yang melibatkan gelandang Gavi dan Pablo Sarabia pada menit ke-25.

Pemain pengganti Horta menyamakan kedudukan untuk Portugal delapan menit menjelang pertandingan usai, meninggalkan pertahanan Spanyol di belakang saat ia memanfaatkan umpan silang tepat dari bek Joao Cancelo di dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan ke tengah gawang Unai Simon.

BACA JUGA:Ronaldo Sampaikan Pesan Mendalam Usai Kepergian Bayi Laki-lakinya

Itu adalah hasil imbang keempat berturut-turut dalam pertandingan kedua tim. Terakhir di runner-up di Nations League, dan Portugal juara dalam edisi perdananya. Dua pertemuan terakhir mereka berakhir tanpa gol.

Susunan Pemain: 

Spanyol: 23Unai Simon, 4 Pau Torres, 15 Diego Llorente, 18 Jordi Alba, 2 Cesar Azpilicuet, 5 Sergio Busquets,9 Gavi, 19Carlos Soler, 7 Alvaro Morata, 22 Pablo Sarabia, 11Ferran Torres. 

Pemain Pengganti: 6 Marcos Llorente, 14 Raúl de Tomas, 21Dani Olmo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: