Sembuh Covid, Aubameyang Kini malah Kena Masalah Jantung

Sembuh Covid, Aubameyang Kini malah Kena Masalah Jantung

Cobaan terus menerpa Pierre-Emerick Aubameyang. Setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19, Aubameyang masih belum bisa memperkuat Gabon saat meladeni Ghana di penyisihan grup Piala Afrika. Sebab, striker yang kini tengah bermasalah dengan klubnya Arsenal itu didiagnosis punya masalah jantung. 
Dengan demikian, kapten Aubameyang, mantan gelandang Southampton Mario Lemina,  dan striker Axel Meye semuanya terpaksa melewatkan pertandingan di Yaounde karena alasan yang sama. Mereka kini tengah dirawat secara medis agar bisa bermain kembali. 
Dokter tim Arsenal sudah melakukan kontak dengan Aubameyang. Sejauh ini, Aubameyang bersikeras ia baik-baik saja. 
Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF)memilih tidak mau mengambil risiko. CAF  memutuskan ketiganya tidak boleh bermain melawan Ghana.
Ketiganya dinyatakan positif Covid-19 menjelang pertandingan pembuka Grup C Gabon melawan Komoro. Realitas itu juga memaksa mereka tak boleh diizinkan bermain. 
Sebuah pernyataan dari Federasi Sepak Bola Gabon mengatakan: 'Menurut komisi medis CAF, pemain Pierre Emerick Aubameyang, Axel Meyé, dan Mario Lemina yang baru saja pulih dari Covid tidak dapat berpartisipasi saat melawan Ghana . Pemeriksaan menunjukkan ada masalah jantung. CAF tidak ingin mengambil risiko apa pun,'' sebut pengumuman itu. (xam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Komentar: 0