Weslen Junior dan Dua Pemain Asing Persebaya Lainnya Bergabung Setelah Lebaran

Weslen Junior dan Dua Pemain Asing Persebaya Lainnya Bergabung Setelah Lebaran

Weslen Junior dengan jersey klubnya Puskas Akademia.--Harian Disway

SURABAYA, DISWAY - Persebaya akhirnya mendapatkan striker asing. Pilihan itu jatuh pada Weslen Junior. Striker asal Brasil yang usianya masih 22 tahun.

Jika tidak ada perubahan besar, Weslen dan dua pemain asing Persebaya lainnya bakal bergabung dalam latihan yang digelar pada 9 Mei mendatang.

Dalam hal memilih striker, Persebaya memang sangat berhati-hati. Pilihan jatuh pada Weslen juga paling terakhir. Setelah sebelumya Persebaya memutuskan mengontrak tiga pemain asing lainnya, yakni Leo Lelis (bek), Sho Yamamoto (tengah), dan Higor Vidal (tengah).

Kabarnya, begitu banyak agen yang menawarkan pemain berposisi striker ke Aji Santoso maupun manajemen Persebaya. Satu persatu rekam jejaknya ditelusuri oleh tim pelatih.

Striker yang ditawarkan agen berasal dari beberapa negara. Ada Angola, Portugal, dan sejumlah lainnya dari Brasil.

Jika sepintas dilihat dari video kompilasi yang disodorkan agen, memang semuanya menjanjikan. Bahkan, yang dari Angola statusnya pemain timnas.

Pun beberapa nama lainnya pernah mencicipi UEFA Europa League.

Namun jajaran pelatih tak sekadar melihat kompilasi video tersebut. Mereka menganalisa dari statistik yang tersaji. Juga mengamati penampilan pemain buruan lewat pertandingan full waktu.

Dan, pilihan akhirnya jatuh pada Weslen Junior. Entah mengapa. Sepertinya tim pelatih yakin betul dengan skill pemain yang masih berusia 22 tahun itu.

Baca Juga: Dekati Striker Asal Brasil, Persebaya Bakal Hadirkan Trio Samba

Manajemen Persebaya belum mau buka suara terkait hal ini. Manajer baru Persebaya Yahya Alkatiri menjawab diplomatis. "Semua pemain tentu berdasarkan pilihan tim pelatih. Soal siapa, kapan datang, ya tunggu informasi resmi saja," ujarnya.

Ia berharap semua pemain asing bisa bergabung dalam latihan perdana yang digelar pasca lebaran. Waktunya sekitar 9 Mei 2022.(*)

Sumber: harian disway