PPDB Online Palembang Dibuka, 5 Sekolah Jadi Percontohan

PPDB Online Palembang Dibuka, 5 Sekolah Jadi Percontohan

PPDB Online--

PALEMBANG, DISWAY.ID-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP Negeri di Kota PALEMBANG sudah dibuka. 

PPDB Online tahun ini baru dilakukan di lima sekolah percontohan terlebih dahulu.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto mengatakan bahwa lima sekolah tersebut yakni SMP Negeri 1, SMP Negeri 8, SMP Negeri 9, SMP Negeri 10 dan SMP Negeri 15.

"PPDB online untuk SMP sudah kita mulai hari ini sampai 20 April mendatang,” kata Zulinto,

Dikatakannya, berbeda dari tahun sebelumnya, PPDB tahun ini tidak dilaksanakan secara serentak, melainkan hanya di 5 sekolah percontohan itu saja.

BACA JUGA:Heboh, Singapore Indonesia School Palembang Terima Ancaman Bom

"Dalam PPDB ini masih menggunakan jalur yang sama yakni zonasi, afirmasi, prestasi, dan perpindahan tugas orang tua,” katanya

Lanjut Zulinto, lewat empat jalur inilah yang akan diterima dengan kuota tertentu. 

Dan jalur satu lagi nantinya akan ada jalur tes yang bila dari empat jalur ini bagi peserta didik yang tidak lulus atau di luar jalur zonasi.

"Namun, untuk jalur di luar zonasi harus memenuhi nilai rata-rata 84 untuk mata pelajaran IPA, Matematika dan Bahasa Indonesia mulai dari kelas 4, 5 dan 6,” tuturnya.

Zulinto menjelaskan jalur zonasi disediakan bagi peserta didik yang telah tinggal dalam satu wilayah selama minimal satu tahun.

BACA JUGA:Sudah 28 Persen, Pembangunan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung Ditargetkan Rampung 2023

Sedangkan jalur afirmasi disediakan bagi peserta didik yang berasal dari keluarga ekonomi tidak mampu. Jalur perpindahan tugas orang tua atau wali adalah jalur yang disediakan bagi peserta didik ketika lokasi pekerjaan orang tua atau wali dipindahtugaskan.

"Jalur prestasi yakni jalur yang disediakan bagi peserta didik yang memiliki prestasi akademik dan non-akademik,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: