Max Vertappen Katakan Safety Car Seperti Kura-kura, FIA Keluarkan Pernyataan Resmi

Max Vertappen Katakan Safety Car Seperti Kura-kura, FIA Keluarkan Pernyataan Resmi

FIA mengomentari pernyataan Max Verstappen yang mengungkapkan bahwa safety car Aston Martin seperti kura-kura dan minta untuk menganti dengan Mercedes-AMG. -mercedes-amg.com-

JAKARTA, DISWAY.ID – Komentar dari pembalap Red Bull, Max Verstappen takakan safety car seperti kura-kura mendapat tanggapan dari FIA.

Dalam komentarnya tersebut Verstappen juga mengatakan, kerena laju safety car yang pelan membuatnya serta beberapa pembalap lain mengalami kesulitan dalam menjaga kestabilan suhu ban.

Selain itu Verstappen juga meminta untuk menganti safety car yang saat itu menggunakan Aston Martin dengan Mercedes-AMG.

Menanggapi hal tersebut, FIA memberikan pernyataan resmi terkait dengan kecepatan safety car saat mengawal pembalapn Formula 1 jika terjadi permasalahan di lintasan selama jalanya balapan.

BACA JUGA:5 Makanan Ini Bisa Jaga Kesehatan Mata Lho, Cocok Buat yang Kerja Seharian Depan Laptop

Dalam pernyataan tersebut, FIA mengakatan bahwa bagi safety car kecepatan bukanlah yang utama.

“Menanggapi komentar pembalap tentang kecepatan safety car Formula 1, kami menegaskan bahwa tujuan utama dari safety car bukanlah mengejar kecepatan, namun untuk dapat menjaga keselamatan pembalap, marshal serta pihak-pihak yang terlibat saat belapan berlagsung,” jelas FIA.

BACA JUGA:215 Perwira Kepolisian Dimutasi, Polri Angkat Bicara

Saat memandu para pembalap tentunya kecepatan safety car akan dipengaruhi dengan berbagai hal, diantaranya kondisi kemanan lintasan dari pacahan serta puing serta kotoran lain yang akan membahayakan peserta.

Sedangkan pertimbangan safety car antara lain melakkan pengecekan langsung kondisi lintasan terkait dengan keamanan jalannya balapan dari cuaca serta kecelakaan yang terjadi.

BACA JUGA:Anda Suka Keluhkan Perut Sakit? Waspada Batu Ginjal, Begini Ciri-cirinya

Selain itu kecepatan safety car juga ditentukan oleh kontrol balapan dan tidak dibatasi oleh kemampuan kendaraan karena safety car telah dipilih dan merupakan mobil yang mempunyai performa terbaik serta di kemudikan oleh yang berpengalaman.

Safety car tidak akan mempertimbangkan kecepatan terhadap para peserta balapan karena semua perserta bertanggung jawab dengan kendaraanya masing-masing.

Hal ini dikerenakan setiap pembalap mempunyai cara mengemudi yang berbeda sesuai dengan karakter mobilnya.

Sumber: