58.140 Siswa Lolos SPAN PTKIN 2022, Begini Cara Cek Kelulusannya...

58.140 Siswa Lolos SPAN PTKIN 2022, Begini Cara Cek Kelulusannya...

Proses pendaftaran Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) 2022 sudah selesai. --

JAKARTA, DISWAY.ID - Pengumuman SPAN PTKIN 2022 atau Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Negeri Keagamaan Islam Negeri telah diumumkan pada hari ini, Jumat, 15 April 2022.

Sebagai informasi, SPAN PTKIN merupakan seleksi nasional berbasis prestasi akademik yang dilakukan secara nasional oleh seluruh perguruan tinggi dalam satu sistem terpadu. 

Seleksi ini diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama.

BACA JUGA:BI Batasi Penukaran Uang Pecahan hingga Rp3,8 Juta per Orang

Pelaksanaan seleksi ini diikuti oleh 59 Perguruan Tinggi dan terbuka untuk calon mahasiswa dari MA/MAK/SMA/SMK/Pesantren Mu’adalah. 

Jadwal seleksi SPAN PTKIN telah dimulai sejak 7 hingga 28 Februari 2022 untuk Pengisian dan Verifikasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Kemudian, pada 4 hingga 31 Maret 2022, para siswa dapat mulai melakukan pendaftaran. 

Berdasarkan informasi, dari sekitar 170 ribuan siswa yang mendaftar, ada 58.140 siswa yang disebut lolos.

Lantas, bagaimana cara untuk mengecek kelulusan pada seleksi ini?

BACA JUGA:Peringatan! Rusia Ancam Swedia dan Finlandia Jika Gabung dengan NATO

Mengutip informasi dari situs resmi SPAN PTKIN, Jumat 14 April 2022, pengumuman seleksi dapat dicek melalui link pengumuman SPAN PTKIN di sini: https://pengumuman.span-ptkin.ac.id.

Untuk mengetahui pengumuman hasil seleksi, peserta cukup memasukkan Nomor Indukk Siswa Nasional (NISN) atau Nomor Induk Siswa  Sementara (NISS) di laman tersebut

Bagi mereka yang lulus, proses verifikasi atau pendaftaran ulang akan dilakukan di masing-masing PTKIN.

Jadwal terkait proses tersebut juga ditetapkan oleh masing-masing PTKIN. Oleh sebab itu, pendaftar yang lolos dapat melihat jadwalnya di masing-masing PTKIN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: