Keren! Mercedes-Benz Vision EQXX Concept, Tembus 1.000 Km Hanya Sekali Charging

Keren! Mercedes-Benz Vision EQXX Concept, Tembus 1.000 Km Hanya Sekali Charging

Mercedes-Benz Vision EQXX Concept menjadi salah satu mobil dengan jarak tempuh terjauh yang mencapai 1.000 km dalam satu kali charging. -netcarshow-netcarshow

JAKARTA, DISWAY.ID – Tak hanya desain yang menarik, sederhana tapi memancarkan kemewahan yang sarat teknologi, Mercedes-Benz Vision EQXX Concept juga mempunyai kemampuan jarak tempuh hingga 1.000 km dalam satu kali charging.

 Mercedes-Benz Vision EQXX Concept merupakan pengembangan dari generai sebelumnya EQS 450+ dengan jarak tempuh 680 km dengan sekali charging.

"Mercedes-Benz Vision EQXX merupakan sebuah perwujudan dalam menjawab kebutuhan semua orang akan sebuah mobil yang canggih namun sangat efisien,” ungkap Ola Kallenius selaku Chairman of the Board of Management of Daimler AG and Mercedes-Benz AG.

Denagan menggabungkan berbagai teknologi yang ada termasuk teknologi Formula 1.

BACA JUGA:Tembus $ 6 Miliar, CATL Investasi Pabrik Baterai Mobil Listrik di Indonesia, Gandeng ANTAM dan IBI

Mereka melakukannya dengan menggunakan teknologi digital terkini, kelincahan start-up dan kecepatan Formula 1, Mercedes-Benz Vision EQXX mampu menghasilkan tingkat efisiensi hingga 9,6 km per kWh.

“Panambahan XX merupakan gabungan dari factor X dari electric mobility yang berkirir melampaui batas yang berkolabirasi dengan divisi X yang sangat agresif,” jelas Markus Schäfer, Member of the Board of Management of Daimler AG

Efiseinsi yang hasilkan oleh Mercedes-Benz Vision EQXX tak lepas dari drivetrain elektrik super efisien yang mencangkup mulai baterai hingga unit penggerak elektrik dan roda.

BACA JUGA:Harga Emas Antam Stagnan Rp 1.005.000 per Gram pada Sabtu 16 April 2022

Dalam pengembanganya, Mercedes ikut melibatkan Formula 1 di Mercedes-AMG High Performance Powertrains (HPP) di Brixworth  Inggris dalam mendesain ulang drivetrain mulai dari motor listrik, transmisi, dan elektronika daya yang menampilkan generasi baru silicon carbides. 

Nantinya unit elektronik daya ini direncanakan akan digunakan pada project hypercar Mercedes-AMG Project ONE yang akan datang.


Interoir dengan desain sporty, futuristik sarat teknologi dan tidak menggunakan material dari minyak buni dan binatang. -netcarshow.com-netcarshow.com

Namun yang menarik adalah teknologi baterai yang mampu menampung kapasitas hingga 400 Wh/l. 

"Baterai ini memiliki jumlah energi yang hampir sama tetapi dimensi yang lebih kekil hingga setengahnya dan 30 persen lebih ringan,” jelas Adam Allsopp selaku Advanced Technology Director from HPP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait