Luar Biasa, Total Transaksi di IIMS Hybrid 2022 Capai Rp 3 Triliun

Luar Biasa, Total Transaksi di IIMS Hybrid 2022 Capai Rp 3 Triliun

Pameran IIMS Hybrid 2022 -M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 dari 31 Maret - 10 April 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta sukses digelar oleh Dyandra Promosindo.

Tercatat pada hari ke- 11 penyelenggaraan IIMS Hybrid 2022, telah diumumkan perolehan data sementara transaksi yaitu 6.850 unit dengan nilai transaksi Rp 2,8 Trilliun.

Seperti pada keterangan resmi yang diterima Disway,id, data berdasarkan laporan brand yang sudah masuk ke penyelenggara dimana beberapa brand masih dalam tahap konsolidasi data.

Transaksi lengkap dari sederet brand roda empat seperti BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, MG, Mitsubishi, serta Prestige yang menampilkan unit Tesla Terbaru, Toyota, Suzuki serta Wuling.

BACA JUGA:Bangunan Minimarket di Banjar Mendadak Ambruk, Tim Labfor Siap Lakukan Investigasi

Brand roda dua yakni Benelli & Keeway, Energica, Gesits, Honda, Italjet, Kawasaki, KTM & Husqvarna, NIU, Royal Alloy, Royal Enfield, Volta, dan Yamaha serta Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan puluhan brand aftermarket.

Berdasarkan data yang terlapor, Faktual Value Transaksi pada IIMS Hybrid 2022 mencapai Rp 3,435,634,425,990 dengan total 9,634 unit.

Hasil penjualan unit pada IIMS Hybrid 2022 meningkat sebesar 108,35% dari penjualan pada tahun 2021.

BACA JUGA:Walikota Makassar Turut Turun Tangan Pisahkan Cinta Segitiga Tersangka Kasatpol PP dengan Petugas Dishub

Hal ini selaras dengan nilai transaksi yang didapatkan juga meningkat tajam sebesar 70,08% dibanding tahun 2021.

Hasil ini, memberikan sinyal positif terhadap kebangkitan industri otomotif Indonesia sejalan dengan misi IIMS Hybrid 2022 “Together We Raise The Indonesia Automotive Industry”.

Berdasarkan pencapaian transaksi tersebut membuktikan bahwa industri otomotif Indonesia merupakan sektor yang sangat menjanjikan, terutama dengan perkembangan kendaraan listrik yang semakin menunjukan taringnya.

BACA JUGA:Pasar Rakyat Sudah Mulai Terapkan e-Retribusi dan QRIS

Terlihat dari salah satu brand yang gahar dengan kendaraan listriknya yaitu Hyundai yang berhasil mencatat transaksi mencapai 1 Triliun Rupiah.

Selain itu, gelaran IIMS Hybrid 2022 turut memberikan angin segar bagi UMKM lokal serta food & beverage dengan hadirnya beragam fasilitas bagi lokal tenant serta food court & food truck.

BACA JUGA:Rekrutmen BUMN Buka Sampai 25 April, Banyak Formasi 'Qouta Penuh', Cek Lowongan Sepi Peminat

IIMS Hybrid 2022 menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh ekosistem otomotif tanah air. Mulai dari asosiasi, komunitas dari segala lapisan hadir untuk meramaikan perhelatan ini, tercatat antusiasme pecinta otomotif pada IIMS Hybrid 2022 mencapai 378,227 pengunjung offline.

Sedangkan melalui virtual atau online IIMS Hybrid 2022, terhitung total 710,788 halaman dilihat pada website www.indonesianmotorshow.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: