Incar Pasar AS, Indonesia Ikut Pameran Hawai’i Hotel and Restaurant Show di Hawai'i

Incar Pasar AS, Indonesia Ikut Pameran Hawai’i Hotel and Restaurant Show di Hawai'i

Ikuti Pameran di Hawai’i,Indonesia Tegaskan Eksistensi di Industri Horeka AS-dok.kemendag-

HAWAI'I, DISWAY.ID - Kementerian Perdagangan melalui Indonesian Trade Promotion Center Los Angeles (ITPC LA) memperkenalkan produk Indonesia dalam pameran Hawai’i Hotel and Restaurant Show (HHRS) di Hawai’i Convention Center, Oahu, Hawai’i, Amerika Serikat (AS) pada 30–31 Maret 2022. 

Nilai total potensi transaksi perusahaan Indonesia yang ikut serta dalam pameran ini mencapai Rp 7,2 miliar. 

Keikutsertaan dalam pameran HHRS diharap mampu mendorong produk-produk Indonesia menembus pasar Amerika Serikat.

Khususnya Hawai’i, mengingat besarnya nilai ekonomi industri pariwisata di negara bagian tersebut, khususnya terkait hotel, restoran, dan kafe (horeka).

BACA JUGA:RESMI! Persita Tangerang Tunjuk Alfredo Vera, Gantikan Posisi Coach Widodo Cahyono Putro

“Kehadiran Indonesia kali ini menjadi penting karena bertujuan menggunakan momentum negara bagian Hawai’i yang tengah menggerakkan kembali dunia pariwisatanya setelah vakum selama dua tahun,” ujar bayu Nugroho, selaku Kepala ITPC LA dalam keterangan resmi yang diterima Disway.id, Selasa 19 April 2022.

“Untuk itu, kali ini Indonesia bukan hanya menjadi peserta pameran, tetapi juga menjadi salah satu sponsor pameran. Sebagai sponsor, kami mendapat banyak sekali perhatian, baik dalam pameran maupun periklanan menjelang pameran. Hal ini dapat dimanfaatkan untuk lebih lagi mempromosikan produk dan jasa Indonesia ke pasar Hawai’i,” jelasnya.

BACA JUGA:Update Alfamart Gambut Roboh, 8 Orang Selamat dan 3 Orang Meninggal Dunia

Pada pameran kali ini, Paviliun Indonesia menghadirkan dua perusahaan mebel papan atas yaitu Bali Aga dan Indo Puri. 

Bali Aga merupakan perusahaan furnitur sejak tahun 2000 yang berbasis di Oahu, Negara Bagian Hawai’i dan menjual beragam furnitur set buatan perajin dari seluruh Indonesia. 

Sementara itu, Indo Puri merupakan perusahaan furnitur berbasis di Atlanta, Negara Bagian Georgia yang menawarkan beragam furnitur modern dalam ruangan (indoor) serta luar ruangan (outdoor) selama lebih dari 20 tahun.

BACA JUGA:Ingat Ya! Tak Semua ASN Dapat THR dan Gaji Ke-13 Loh, Ini Kriteria Khususnya

Tak hanya produk furnitur, ITPC LA juga mendapatkan pembeli potensial berupa produk kemasan ramah lingkungan, produk kopi, dan produk boga bahari berupa produk tuna.

Setelah diundur selama dua tahun karena pandemi Covid-19, HHRS dilaksanakan tahun ini secara tatap muka. 

Sumber: