Bus Trans Patriot Kota Bekasi Hentikan Layanan Koridor 1 Sampai Batas Waktu Belum Ditentukan

Bus Trans Patriot Kota Bekasi Hentikan Layanan Koridor 1 Sampai Batas Waktu Belum Ditentukan

Bus Trans Patriot.-ist-

BEKASI, DISWAY.ID-- Angkutan Bus Trans Patriot di Kota Bekasi menghentikan layanan Koridor 1 rute Harapan Indah ke Terminal Bekasi dan sebaliknya.

Penghentian bus bagian sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) yang mulai beroperasi pada 22 Agustus 2019 di Kota Bekasi tersebut, secara resmi disampaikan Kepala Divisi Trans Patriot, Sindula.

Dirinya membenarkan informasi operasional bus dihentikan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

BACA JUGA:Rp 36 Miliar Untuk THR ASN dan P3K Pemkot Serang

"Iya betul terhitung hari ini Bus Trans Patriot koridor 1 sementara waktu tidak beroprasi hingga informasi selanjutnya," ucap Sindula saat dikonfirmasi, Selasa 19 April 2022.

Menurut Sindula, berhentinya pelayanan operasional di koridor 1 disebabkan adanya urusan administrasi dari manajeman yang belum selesai.

"Ini ada urusan administrasinya yang belum selesai, jadi sementara ini diberhentikan dulu," ungkapnya.

BACA JUGA:Sidang Isbat 1 Syawal 1443 H Digelar 1 Mei, 99 Lokasi Ini Titik Rukyatul Hilal

Sebagai Kepala Divisi Trans Patriot, dirinya berharap dalam beberapa hari kedepan pengurusan administrasi bisa segera di selesaikan agar dapat kembali melayani warga Kota Bekasi.

"Kalau saya sih harapanya dalam dua hari ini bisa selesai lah ya, untuk saat ini kan hanya koridor 1 yang beroperasi dan hanya 9 unit yang di gunakan," jelasnya.

Dari data yang dimiliki oleh Sindula, hingga saat ini tidak ada kendala oprasional terkait Trans Patriot namun memang ada sedikit kendala di bagian administrasi.

BACA JUGA:Nah Ini Dia Pencairan THR dan Gaji ke-13 Oleh Pemda Sesuai SE Mendagri Terbaru

"Kalau dari prospek sih ya jumlah penumpangnya juga memang belum terlalu banyak ya, walaupun bisa dibilang pandemi sudah selesai tapi kan pasti masih ngeri ngeri dikit lah ya,"

Selain itu dari segi penumpang saat ini tercatat sebanyak 1.200 penumpang yang aktif menggunakan fasilitas pelayanan bus, namun edikit ada pengurangan jumlah dari beberapa waktu sebelum pandemi mencapai 1.500 penumpang. (Tuahta Simanjuntak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id