Bali United Juara, Teco Sebut 5 Pemain Ini Bawa Aura Positif untuk Skuad Serdadu Tridatu

Bali United Juara, Teco Sebut 5 Pemain Ini Bawa Aura Positif untuk Skuad Serdadu Tridatu

Pelatih Bali United FC Stefano Cugurra-Twitter/@BaliUtd-

BALI, DISWAY.ID - Pelatih Bali United Stefano Cugurra yang akrab disapa Teco membeberkan beberapa kunci bisa membawa tim asuhannya kembali menjuarai Liga 1 sebagai kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia.

Tak kalah penting, tambah Teco, salah satu faktor kesuksesan timnya musim ini adalah transfer pemain yang tepat dengan strategi mendatangkan pemain, utamanya di putaran kedua yang semakin memperkuat kedalaman tim.

"Pastinya kerja keras. Kami menjadi tim pertama yang mulai berlatih sejak 8 Februari 2021 dan saat jeda putaran liga, saya tidak memberikan hari libur untuk para pemain," kata Teco, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu 26 Maret 2022.

BACA JUGA:Borneo FC Sudahi Kerja Sama dengan Fakhri Husaini, Ponaryo Astaman: Terima Kasih Sudah Menangani Pesut Etam

Kedatangan Privat Mbarga, Irfan Jaya, Abduh Lestaluhu, Eky Taufik, bahkan kepulangan Ahmad Agung memberikan aura positif dalam skuad Serdadu Tridatu.

"Setelah pertandingan juga beberapa kali saya lihat mereka begitu menikmati kemenangan dan suasana tim jadi lebih bagus di putaran kedua. Saya pikir kedatangan pemain baru membawa aura baru untuk tim," kata pelatih kolektor tiga gelar juara Liga 1 tersebut.

Teco sudah tiga kali berturut-turut membawa tim besutannya menjuarai kompetisi Liga 1, yakni dua kali bersama Bali United, dan sebelumnya juga membawa Persija juara Liga 1 2018.

BACA JUGA:Bali United Juara BRI Liga 1 Indonesia, PSM Makassar Lolos dari Jurang Degradasi

"Saya pikir salah satu kunci keberhasilan tim adalah bisa mendatangkan beberapa pemain baru di putaran kedua yang membuat tim lebih kompak dan lebih bagus. Kemudian suasana tim lebih baik untuk menikmati sesi latihan dan bertanding," katanya.

Diakui pelatih asal Brazil itu, langkah Bali United meraih takhta juara musim ini tidaklah mudah, mengingat ada 17 rival yang harus ditaklukkan.

"Saya harus berterima kasih kepada seluruh anggota tim, baik pemain yang sudah bekerja keras, official, tim pelatih, manajemen, dan tentu saja para suporter yang berdoa dan menonton di rumah," katanya.

BACA JUGA:Bali United Siap Pesta Juara saat Lawan Persebaya, Stefano Cugura: Kami Harus Bekerja Keras!

Belum lagi, lanjut dia, padatnya jadwal yang harus dijalani, dan kejar-mengejar angka di papan klasemen semakin memanaskan persaingan menjadi juara musim ini.

Sebelumnya, Bali United menasbihkan diri sebagai juara BRI Liga 1 2021/2022 di pekan ke-33 meskipun harus tunduk dengan skor telak 0-3 dari Persebaya Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bali united