Jelang Ramadan, Petugas Lampung Timur Gencar Operasi Yustisi

Jelang Ramadan, Petugas Lampung Timur Gencar Operasi Yustisi

Operasi yustisi protocol kesehatan yang digelar di kawasan Pasar Sukadana, Kecamatan Sukadana,lampung Timur. FOTO PENDIM 0429/LAMTIM--

LAMPUNG, DISWAY.ID--Memasuki bulan puasa Ramadan 1443 H, Tim gabungan TNI, Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Timur gencar menggelar Operasi Yustisi untuk menekan pernyebaran virus Corona. 

Seperti dilakukan di wilayah Pasar Sukadana, Kecamatan Sukadana, Sabtu 26 Maret 2022.

Danramil Sukadana Kapten Jumali menjelaskan, meskipun tren kasus Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur, khususnya Kecamatan Sukadana berangsur membaik, namun kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan tetap harus ditingkatkan.

Dari operasi yustisi, masih ada masyarakat yang abai dengan protokol kesehatan.  ”Kami mengimbau agar prokes ini benar-benar kesadaran dan muncul dari pribadi masing-masing,” tegas Kapten Jumali.

”Sehingga, ada tidaknya aparat yang mengawasi, prokes tetap berjalan dengan semestinya,” imbuh Jumali didampingi Babinsa Koramil Sukadana Serma Sudirja.

Dilanjutkan, melalui operasi yustisi itu diharapkan pada saat bulan suci Ramadhan, rantai penyebaran Covid-19 dapat terputus. Dengan, umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusuk. (wid/ais/RadarLampung) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: