Jean Eric Vergne Pole Position Formula E Seri 9 Jakarta, Rekor Baru 15 Pole Position

 Jean Eric Vergne Pole Position Formula E Seri 9 Jakarta, Rekor Baru 15 Pole Position

Ananda Mikola selaku Ketua Panitia Formula E 2023 Ananda Mikola mengatakan pihaknya bakal melakukan sedikit perbaikan di titik-titik tertentu sirkuit Ancol. -fiaformulae.com-

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah berhasil menjadi yeng tercepat pada free practice (FP) 2, kembali Jean Eric Vergne meraih pole position Formula E seri 9 Jakarta, 4 Juni 2022.

Keberhasilan pembalap dari tim DS Techeetah ini juga sebagai rekor baru dengan 15 pole position di ajang Formula E.

“Ini hasil yang luar dengan kondisi yang semua baru, baik sirkuit serta cuaca yang sangat mempengaruhi jalannya balapan,” jelas Eric.

BACA JUGA:Kawasan Ancol Mulai Diberlakukan Pengalihan Arus, Shuttle Bus Disiapkan Menuju Sirkuit Jakarta E-Prix

Atas keberhasilan tersebut, Eric berhak mendapatkan trophy sebagai pemegang pole position terbanyak dari Formula E South East Asia yang bermarkas di Singapura.

Keberhasilan Eric setelah dia mengalahkan rekan satu timnya Antonio Felix da Costa dan berhasil mencatatkan waktu 1m08.523s. 

Dengan demikian dua pembalap dari DS Techeetah ini akan tampil pada barrisan terdepan saat balapan yang akan digelar pada pukul 15.00 WIB nanti.

Sedangkan Stoffel Vandoorne yang saat ini berada di posisi poncak klasmen sementara hanya mampu berada di posisi 8 pada babak kualifikasi ini.

BACA JUGA:Formula E FP 2, Pembalap Siapkan Kolam Berendam Buat Ngadem, Jean Eric Vergne Gantikan Posisi Oliver Rowland

Hal ini tentunya akan membuat Stoffel harus bekerja keras pada balapan nanti agar dapat mempertahankan posisinya di puncak klasmen sementara.

Pasalnya selisih poin 16 dengan dan hanya 1 poin dengan Mitch Evans tentunya yidak akan disia-siakan oleh pembalap yang saat ini berada di posisi 3 klasmen sementara.

Sementara itu nasib kurang beruntung dialami oleh pembalap dari tim TAG Heuer Porsche,  Pascal Wehrlein yang akan harus start dari posisi ke 11 karena mendapatkan penalti lima grid.

Pinalti tersebut di berikan oleh pengawaas lomba karena melanggar segel pada komponen mobilnya menjelang balapan di Formula E sei 9 ini.

BACA JUGA:MotoGP Seri 9 Catalunya, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales Kuasai Waktu Tercepat di FP2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: