Wahana Wisata Ancol Tetap Buka Selama Gelaran Balap Formula E

Wahana Wisata Ancol Tetap Buka Selama Gelaran Balap Formula E

Meskipun diselenggarakan balapan, namun wahana wisata Ancol tetap buka selama gelaran balap Formula E seri 9 pada 4 Juni 2022.-m ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID – Meskipun diselenggarakan balapan, namun wahana wisata Ancol tetap buka selama gelaran balap Formula E seri 9 pada 4 Juni 2022.

Wahana lainnya di lokasi wisata Ancol tetap buka dan dipenuhi oleh penonton yang datang.

Beberapa Kawasan yang masih bisa dilewati dampak dari pengalihan arus yang diterapkan pada kawasan wisata Ancol ini di antaranya wahana Dunia Fantasi (Dufan), Osean Dream Samudra (ODS) dan Sea World.

BACA JUGA:Penonton dari Berbagai Daerah Penuhi Sirkuit Jakarta E-Prix, Banyak Belum Tahu Ada Shuttle Bus

Kawasan ini juga terlihat masih didatangi oleh banyak pengunjung.

Selain itu, untuk pengunjung wisata Ancol yang tidak memiliki tiket masuk ke sirkuit Jakarta E-Prix, pengelola juga menyediakan beberapa titik layar lebar agar dapat menyaksikan jalannya balapan Formula E yang berlangsung hari ini.

“Ada tiga titik layar lebar untuk menonton balap Formula E, yaitu di area Monumen Ancol, Pantai Indah dan Pantai Festival yang dekat sirkuitnya,” ujar Rohainah, salah satu petugas di kawasan wisata Ancol kepada Disway.id.

Seperti diketahui, gelaran balap mobil listrik dunia yang bertajuk Formula E di Jakarta E-Prix ini menyediakan sekitar 22.000 tiket untuk para penonton. 

BACA JUGA: Jean Eric Vergne Pole Position Formula E Seri 9 Jakarta, Rekor Baru 15 Pole Position

Bahkan dikabarkan bahwa tiket tersebut semuanya sudah terjual habis.

Dalam mengantisipasi banyaknya lonjakan pengunjung di kawasan wisata pantai Ancol, Polda Metr Jaya pun mengerahkan sekitar 1778 personil untuk memberikan pengamanan maksimal dan pengalihan arus lalu lintas.

BACA JUGA:Akibat Cuaca Tidak Menentu, Harga Cabai di Pasar Kota Bekasi Tembus Rp 75 Ribu Per Kilogram

“Formula E akan digelar pada hari Sabtu, Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan untuk itu dan kita telah kordinasi dengan panitia,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis 2 Juni 2022.

“Pengamanan dari Polda Metro Jaya dengan kekuatan personel 1778,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: