Bali United Juara Liga 1 Indonesia 2 Kali Berturut, Teco Bocorkan Rahasianya

Bali United Juara Liga 1 Indonesia 2 Kali Berturut, Teco Bocorkan Rahasianya

Bali United Sukses Juara Liga 1 --Instagram/@baliunitedfc

JAKARTA, DISWAY. ID – Bali United sukses menjadi juara BRI Liga 1 musim 2021/2022 dengan perolehan 72 poin.

 

Gelar juara Bali United ini, menjadi yang kedua berturut sekaligus menciptakan sejarah di kancah sepak bola tertinggi Indonesia.

Meski kalah dari Persebaya, pesta juara Bali United akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

BACA JUGA:NATO: 7 Jenderal Perang dan 15 Ribu Tentara Rusia Tewas di Ukraina

Di sana skuad asuhan Stefano Cugurra Teco akan melakoni laga pamungkas mereka menghadapi Persik Kediri, Kamis 31 Maret 2022.

Tentu saja momen itu nantinya akan menjadi kado manis penutup musim bagi perayaan penyerahan trofi Bali United.

Menanggapi hal itu, pelatih Bali United, Stefano Cugurra berikan tanggapannya.

BACA JUGA:Pembangunan Sirkuit Formula E 20 Persen Lagi Selesai, Begini Penampakannya

“Saya pikir itu rencana yang bagus, sebab sudah sangat lama kami tidak bermain bersama suporter. Kami sangat rindu bermain sepak bola dihadapan supporter

Kompetisi sudah akan selesai, jadi saya pikir akan bagus jika suporter datang dan menikmati pertandingan menghadapi Persik Kediri

Saya pikir mereka tidak masalah dengan itu. Kami pasti akan sangat senang jika bisa mengangkat trofi di dekat dengan suporter,” ujar  Stefano Cugurra, dikutip dari RRI, Minggu 27 Maret 2022.

BACA JUGA:Siswa Bintara SPN Polda Banten Temu Kangen Orang Tua

Lanjut Cugurra, meraih takhta juara musim ini tidaklah mudah.

Bali United bersaing dengan 17 klub peserta,   padatnya jadwal yang harus dijalani, dan kejar mengejar angka di papan klasemen semakin memanaskan persaingan menjadi juara musim ini.

“Pastinya kerja keras. Kami menjadi tim pertama yang mulai berlatih sejak 8 Februari 2021 dan saat jeda putaran liga, saya tidak memberikan hari libur untuk para pemain. Mereka para pemain bekerja sangat keras dan besok mereka baru akan mendapatkan libur. Sebab kami sudah juara,” jelasnya.

Pelatih kolektor tiga gelar juara Liga 1 ini juga menambahkan bahwa salah satu faktor kesuksesan timnya musim ini adalah transfer pemain yang tepat.

BACA JUGA:Alasan Dea OnlyFans Tak Ditahan Terungkap, Polisi Beberkan Hal Ini

Strategi mendatangkan pemain, utamanya di putaran kedua ini semakin memperkuat kedalaman tim. Kedatangan Privat Mbarga, Irfan Jaya, Abduh Lestaluhu, Eky Taufik, bahkan kepulangan Ahmad Agung memberikan aura positif dalam skuad Serdadu Tridatu.

“Saya pikir salah satu kunci keberhasilan tim adalah bisa mendatangkan beberapa pemain baru di putaran kedua yang membuat tim lebih kompak dan lebih bagus. Kemudian suasana tim lebih baik untuk menikmati sesi latihan dan bertanding. Setelah pertandingan juga beberapa kali saya lihat mereka begitu menikmati kemenangan dan suasana tim jadi lebih bagus di putaran kedua. Saya pikir kedatangan pemain baru membawa aura baru untuk tim,” imbuh Coach Teco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: