Kalau Kamu Gagal, Segera Move On, Jemput Rezeki dari Pintu Lain

Kalau Kamu Gagal, Segera Move On, Jemput Rezeki dari Pintu Lain

Elon Musk, contoh baik untuk meraih kesuksesan--Instagram/@elonrmuskk

JAKARTA, DISWAY.ID -- Siapa pun pasti pernah merasakan kegagalan dan akhirnya mampu bangkit dan sukses, entah itu terkait pasangan maupun dunia pekerjaan.

Banyak banget kisah-kisah orang suksesnya yang awalnya mengalami kegagalan.

Sekelas Elon Musk, memili SpaceX itu, puluhan kali pesawat luar angkasanya meledak.

Namun, ia kini telah sukses karena beberapa pesawat luat angkasa berhasil mencapai tujuan, bahkan ia membuka liburan ke luar angkasa dengan pesawatnya itu.

BACA JUGA:KAI Tebar Diskon Tiket hingga 60 Persen, Catat Tanggalnya...

Selain SpaceX, ia juga sukses dengan Tesla, produsen mobil listrik yang kini tengah digandrungi para sultan di Indonesia.

Nah, hal-hal besar seperti itu siapapun bisa diraih oleh siapapun kalau dibarengi dengan usaha. Asal kalian tahu, kegagalan itu termasuk proses dan pengalaman berharga.

Dan kesuksesan itu adalah rezeki yang Tuhan karuniakan kepada setiap makhluk ciptaan-Nya.

Dalam ajaran agama Islam, konsep rezeki dapat dipahami secara luas. Artinya, ketika kamu gagal, segera move on dan berusaha mencari pintu rezeki lain. Siapa tahu, rezekimu ada di situ.

BACA JUGA:Kemenag Buat Aturan Salat Tarawih Berjamaah untuk Ramadhan

Untuk memahami konsep tersebut, alangkah baiknya kita simak penuturan Ustaz Muhammad Abduh Tuasikal, pengurus dan pengajar di Darush Sholihin, Wonosari.

Kaidah rezeki berikut sangat manfaat sekali. Jika kita memahaminya dengan baik, kita akan jadi orang yang optimis, semangat kerja, cepat move on dalam hal rezeki.

Ibnul Qayyim rahimahullah berkata,

“Fokuskanlah pikiranmu untuk memikirkan apapun yang diperintahkan Allah kepadamu. Jangan menyibukkannya dengan rezeki yang sudah dijamin untukmu. Karena rezeki dan ajal adalah dua hal yang sudah dijamin, selama masih ada sisa ajal, rezeki pasti datang. Jika Allah -dengan hikmahNya- berkehendak menutup salah satu jalan rezekimu, Dia pasti –dengan rahmatNya- membukan jalan lain yang lebih bermanfaat bagimu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: