Wow, Aprilia Berkuasa di Catalunya, Aleix Espargaro Rebut Pole Position, Pembalap Ducati Kalah Tipis

Wow, Aprilia Berkuasa di Catalunya, Aleix Espargaro Rebut Pole Position, Pembalap Ducati Kalah Tipis

Pembalap pabrikan Aprilia, Aleix Espargaro sukses merebut pole position kedua musim ini di MotoGP Catalunya 2022 di sirkuit Barcelona-MotoGP-

CATALUNYA, DISWAY.ID -- Pembalap pabrikan Aprilia, Aleix Espargaro sekali lagi menunjukkan kekuatan Aprilia RS-GP musim ini begitu menakutkan di MotoGP Catalunya 2022 sirkuit Barcelona.

Setelah mendominasi hari pertama pada Jumat 3 Juni 2022 kemarin, pembalap asal Spanyol ini kembali finish sebagai rider tercepat di babak kualifikasi.

Sebelum tembus di sesi krusial ini, dua sesi latihan bebas FP3 dan FP4 juga dikuasai oleh ayah dua anak ini.

BACA JUGA:Tak Kerasan di Chelsea, Lukaku Siap Potong Gaji Demi Balik ke Inter Milan

Di babak kualifikasi, kecepatan RS-GP terbukti sulit ditandingi kali ini. Aleix Espargaro tercepat dengan catatan waktu 1 menit 38.742 detik.

Pembalap dengan nomor start #41 ini hanya selisih sepertigapuluh detik saja di depan pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia.

Hasil pole position ini merupakan yang kedua kalinya buat Aleix Espargaro di musim ini.

Terakhir kali ia juga tercepat di Argentina dan menyapu bersih meraih kemenangan di sirkuit Terma de Rio Hondo itu.

BACA JUGA:Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, UNDP Indonesia Serukan Pesan Persatuan; 'Kita Hanya Miliki Satu Bumi'

Sementara itu, Bagnaia harus mengakui kalau dua hari pertama di sirkuit Barcelona adalah milik Aprilia.

Dari empat sesi yang dijalani pembalap Italia ini cukup mengkhawatirkan Paolo Ciabatti Cs. Pasalnya, rata-rata kecepatannya hanya mampu menjadi rider tercepat keempat.

Terutama di FP4, simulasi balapannya menjadi sorotan lantaran hanya tercepat kesepuluh dengan gap 0,559 detik dari Aleix Espargaro.

Meski demikian, meski kalah sepersekian detik saja dari Aleix di babak kualifikasi, start dari barisan depan di grid kedua akan jadi peluang besar untuk Bagnaia mencuri posisi.

BACA JUGA:Permintaan Ronaldo ke Ten Hag: Siap Dicadangkan Asal...

Sumber: