Serupa tapi Tak Sama, Aplikasi Rossgram Rusia Punya Fitur yang Beda dari Instagram

Serupa tapi Tak Sama, Aplikasi Rossgram Rusia Punya Fitur yang Beda dari Instagram

Rossgram --

DISWAY.ID--Rusia meluncurkan aplikasi serupa Instagram bernama Rossgram, Senin 28 Maret 2022. 

“Mitra saya Kirill Filimonov dan kelompok pengembang kami sudah siap untuk pergantian peristiwa ini,” kata Alexander Zobov, Direktur Humas Rossgram, melalui media sosial VKontakte, Sabtu 26 Maret 2022.

Dalam sebuah tampilan visual yang dibagikan oleh Zobov di Vkontakte, desain warna dan tata letak Rossgram sendiri bakal sangat mirip dengan Instagram.

Meski mirip, Rossgram disebut memiliki beberapa fitur yang berbeda dengan Instagram seperti crowdfunding dan akses berbayar untuk beberapa kontennya.

Mengutip dari Gizmodo, aplikasi ini akan dirilis untuk perangkat Android dan iOS. Melalui Telegram resminya, pengembang mengklaim sedang berusaha untuk membuat fitur membawa data pengguna dari Instagram. 

Zobov juga mengklaim, mereka sudah siap untuk larangan Instagram dari pemerintah Rusia.

Pengembang mengklaim sedang berusaha untuk membuat fitur membawa data pengguna dari Instagram. Dan mereka sudah siap untuk larangan Instagram dari pemerintah Rusia.

Seperti diketahui, di tengah perang dengan Ukraina, Rusia memblokir sejumlah fasilitas dan aplikasi dari sejumlah negara Uni Eropa dan Amerika Serikat.  Rusia dalam beberapa bulan terakhir dilaporkan sedang mengembangkan berbagai teknologi buatan dalam negeri.

Misalnya smartphone AYYA T1 yang diproduksi oleh Rostec, serta platform berbagai video Yappy dari Gazprom Media, yang bertujuan menjadi saingan domestik dari TikTok.(len/RadarCirebon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: