Mau Kuat Puasa Penuh? Berikut 3 Menu Sehat yang Harus Dicoba saat Sahur

Mau Kuat Puasa Penuh? Berikut 3 Menu Sehat yang  Harus Dicoba saat Sahur

Bahaya Makan terlalu Banyak saat Buka Puasa--Pixabay/mohamed_hassan

JAKARTA, DISWAY.ID – Menjalani puasa di bulan suci Ramadhan merupakan hal yang menyehatkan dan menyenangkan.

 

Pasalnya menjalankan berpuasa kabarnya bisa membuat metabolisme tubuh kuat, dan bisa jadi salah satu metode diet.

Namun sebagian orang terkadang merasa lemas dan lesu saat menjalani puasa, hal itu ternyata bisa berpengaruh dengan menu sahur yang dibuat mempunyai nilai gizi serta nutrisi tinggi.

BACA JUGA:SIC Gaet Petronas Sebagai Sponsor Utama di MotoGP Malaysia, Sudah Tak dengan Shell Lagi?

Sahur juga merupakan bagian penting dari puasa. Sahur adalah cara yang sangat penting untuk menjaga tingkat energi Anda sepanjang hari.

Lantas apakah ada makanan yang harus dikonsumsi saat sahur, agar seseorang kuat berpuasa?

Dikuttip dari PMJ News, berikut adalah 3 makanan yang diklaim bisa membantu orang kuat berpuasa penuh.

BACA JUGA:Catat! 5 Jenis Bumbu Dapur Ini Diklaim Cegah Penggumpalan Darah, Salah Satunya Kayu Manis

Kurma

Kurma merupakan salah satu makanan yang identik dengan bulan Ramadhan atau puasa. Tak disangka, buah yang berwarna kecokelatan dan manis ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, jadi tak heran jika umat Islam sangat dianjurkan mengonsumsi kurma selama bulan puasa.

Adapun khasiat kurma di antaranya, mengurangi rasa lapar, menjaga pencernaan, meningkatkan kemampuan otak, mengontrol gula darah, menangkal radikal bebas, dan sumber energi cadangan

Buah Alpukat

Alpukat sangat tinggi seratnya. Serat menjadi bagian tanaman yang tidak dapat dicerna yang dapat berkontribusi besar pada penurunan berat badan dan juga mengurangi lonjakan gula darah.

BACA JUGA:Masih Relevan, Disdik Sumsel Pastikan Tahun Ajaran Baru Belum PTM 100 Persen

Manfaat lainnya yaitu membuat Anda kenyang lebih lama sehingga energi dilepaskan perlahan sepanjang hari. Ini membuatnya menjadi bahan yang sempurna untuk hidangan sahur apa pun. Cobalah alpukat tumbuk dengan roti gandum utuh dengan jagung dan tomat.

Telur

Telur menjadi pilihan favorit untuk sahur. Telur merupakan makanan paling bergizi dan sangat tinggi protein. Menu ini merupakan cara yang bagus untuk tetap kenyang lebih lama dan rasanya enak.

Cobalah telur orak-arik dengan bayam dan keju yang dibungkus dengan tortilla gandum untuk sahur.

Sumber: