Tim Banten U12 Raih Medali Emas Kejurnas Baseball 2022 Surabaya

Tim Banten U12 Raih Medali Emas Kejurnas Baseball 2022 Surabaya

Tim Baseball Banten.-ist-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Prestasi membanggakan diraih Tim Baseball Banten.

Dalam ajang Kejuaraan Nasional Baseball 2022 di Kota Surabaya, pekan lalu, tim berhasil  mendulang medali Emas.

Tim  Banten memberangkatkan dua tim, U12 dan U15 pada kejuaraan yang digelar 19 Maret sampai 24 Maret 2022 ini.

Sedangkan kemenangan yang diraih Tim U12 yakni dalam 5 pertandingan berturut-turut mengalahkan tim Jawa Timur, DKI Jakarta, Kalimantan Timur dan Jawa Barat.

Alhasil, menyabet medali emas di final dengan skor 10 – 4 mengalahkan tim Jawa Barat dan U15 berhasil membawa pulang medali Perunggu atau juara ke 3.

Tim baseball terbaik propinsi Banten U12 yaitu Ansleigh Putra Soetyono, Aaron Sebastian Rattu, Christofer Liauw, Ruben Sarwo Toussaint, Lyucann Yerriel Long, Clarissa Feliany Hartono, Mikail Aidan, Eduardus Howard, Dimitry Mahadir, Kennard Elric Tjandra, Gregorius Eric Ghozali, Oliver Hayden, Keira Salim, Dilbert Sean, dan Mathias Udaya.

Tim yang digawangi oleh Tim Manager Ibu Limiaty ini berhasil mencetak prestasi yang gemilang di perhelatan nasional kali ini.

BACA JUGA:Kemendikbudristek Luruskan 'Dihapusnya' Madrasah di RUU Sistem Pendidikan Nasional

Bukan hanya tampil sebagai peserta terbaik, tetapi beberapa orang atlet junior ini juga berhasil menyabet beberapa penghargaan bergengsi di ajang kali ini. Mereka adalah:

Ansleigh Putra Soetyono – the most RBI
Kennard – Best pitcher dan Most Valuable Player

Player of the Game:
Day 1: Lyucann
Day 2: Ansleigh
Day 3: Christofer
Day 4: Ansleigh

“Kemenangan ini tentunya tak lepas dari dukungan para orang tua yang begitu setia dan bersemangat mendampingi anak-anak selama berlatih hingga menuntaskan pertandingan dengan prestasi yang membanggakan,” demikian Limiaty – Tim Manager U12 menyampaikan.

Sementara itu Coach Ridzki Aditya, atau yang biasa dipanggil dengan Coach Kiki secara khusus menyampaikan perasaan bangganya kepada anak-anak didiknya.

“Saya sangat bangga atas kekompakan dan fighting spirit anak-anak”.

“Tim Banten memang berlatih sangat keras untuk mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan ini. Kami percaya bahwa kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil”, tambahnya.

Bersama 2 orang coach pendamping lainnya yaitu Coach Anhar Rahman dan Coach Ranjani Lubis, ketiga pelatih yang juga memiliki prestasi gemilang dalam berbagai kejuaraan tingkat nasional dan dunia ini terbukti mampu memberikan bimbingan terbaiknya dan mengharumkan nama Propinsi Banten di kancah nasional kali ini.

Kemenangan ini merupakan bukti bahwa olahraga Baseball perlu mendapat perhatian khusus pemerintah, karena Banten terbukti memiliki atlit-atlit yang berpotensi.

“Semoga ke depannya Banten bisa memiliki lapangan baseball yang lebih baik dan mendapat perhatian lebih dari pemprov dan pemda,” pungkas Coach Kiki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: