Keren! 2,5 Juta Pengunjung Mampir ke Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai

Keren! 2,5 Juta Pengunjung Mampir ke Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai

Paviliun Indonesia Expo 2020 Dubai Sukses Lampaui Target 2,5 Juta Pengunjung-dok.kemendag-

DUBAI, DISWAY.ID - Paviliun Indonesia berhasil menarik lebih dari 2,5 juta pengunjung menjelang akhir gelaran Expo 2020 Dubai.

Pencapaian ini berhasil melampaui target yang dicanangkan sejak pembukaan Paviliun Indonesia.

Pada Selasa, 29 Maret 2022, atau dua hari sebelum expo berakhir, pengunjung Paviliun Indonesia tercatat sebanyak 2.506.589 orang, dimana Rainer pengunjung asal Jerman yang datang bersama pasangannya menjadi pengunjung ke-2,5 juta.

“Saya sangat bangga akhirnya Paviliun Indonesia berhasil mencapai target 2,5 juta pengunjung,“ jelas Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan sekaligus Komisioner Jenderal Paviliun Indonesia.

 

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Rabu 30 Maret 2022, Virgo: Ada Keberuntungan yang Akan Menghampirimu

BACA JUGA:Harga Minyak Dunia Anjlok 2 Persen Didorong Kesepatan Damai Rusia-Ukraina

“Para pengunjung dapat menerima informasi mengenai potensi Indonesia dan diharapkan semakin familier dengan Indonesia,” tambahnya.

“Hal ini mendorong peningkatan nation branding untuk berbagai sektor antara lain perdagangan, investasi, dan turisme termasuk memperkenalkan Ibu Kota Negara di tingkat global,” jelasnya.

Angka 2,5 juta pengunjung merupakan 10 persen target pengunjung expo selama enam bulan waktu penyelenggaraan, yaitu sebanyak 25 juta.


Paviliun Indonesia Expo 2020 Dubai Sukses Lampaui Target 2,5 Juta Pengunjung-dok.kemendag-

Didi mengungkapkan, saat ini pengunjung expo tercatat hampir 22 juta orang atau dengan kata lain jumlah pengunjung Paviliun Indonesia telah melebihi 10 persen jumlah keseluruhan pengunjung expo.

“Ini adalah pencapaian luar biasa untuk Indonesia karena berhasil menarik hati banyak pengunjung. Kita juga patut berbangga karena Paviliun Indonesia di penghujung penyelenggaraan expo saat ini masih terus mendorong kehadiran pengunjung dengan menggelar kegiatan inovatif,” ungkap Didi.

BACA JUGA:Tegas! Mobil Berpelat 'Dewa' yang Terciduk ETLE Ugal-ugalan di Tol Bakal Ditindak

Selama 26 minggu gelaran Expo 2020 Dubai hingga saat ini, berbagai acara telah digelar, dimana pada Paviliun Indonesia menampilkan 150 forum bisnis dan lebih dari 200 pertunjukan budaya.

Ada pula beragam seminar dan lokakarya yang juga sukses menarik minat pengunjung.

Sementara itu, untuk menarik investasi guna mendorong pembangunan infrastruktur berkelanjutan, khususnya terkait Ibu Kota Nusantara, Paviliun Indonesia juga memperkenalkan skema pembiayaan inovatif public private partnership (PPP).

BACA JUGA:Truk Tangki Minyak Goreng Terguling di Ciamis, Warga Berbondong-bondong Bawa Ember

Pada kegiatan tersebut dipaparkan proyek infrastruktur yang telah sukses menggunakan skema PPP dan kebijakan pembiayaan inovatif oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Kementerian Keuangan.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah juga turut menampilkan realisasi investasi untuk menggencarkan pembangunan infrastruktur di destinasi wisata dan ekonomi, seperti Pulau Sombori, Pulau Mori, serta pengembangan budidaya perikanan udang vaname.


Paviliun Indonesia sukses dihadiri 2,5 juta pengunjung selama pameran Expo 2020 Dubai - dok.Kemendag-

“Digencarkannya pemaparan mengenai peluang investasi infrastruktur di Indonesia merupakan upaya pemerintah untuk semakin merealisasikan proyek infrastruktur guna mendukung Indonesia menjadi negara dengan ekonomi terbesar kelima di dunia pada tahun 2045,” terang Didi.

Di samping itu, beragam pertunjukkan budaya yang ditampilkan di Outdoor Stage Paviliun Indonesia juga menarik banyak pengunjung.

BACA JUGA:Portugal Lolos ke Piala Dunia Qatar 2022, Bruno Fernandes Jadi Bintang

Pertunjukkan budaya yang ditampilkan setiap hari pukul 5 sore dan 8 malam mampu mengajak para pengunjung bersama-sama menyelami keberagaman budaya Indonesia dengan ikut menari bersama.

“Paviliun Indonesia menjadi ajang yang tepat memamerkan keragaman budaya Indonesia dengan melibatkan anak bangsa yang bertalenta untuk tampil di event bergengsi ini sekaligus sebagai upaya memperkenalkan budaya Indonesia ke panggung internasional,” tutup Didi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: