Dukung Standar Emisi Euro 4 di Indonesia, United Tractors dan Scania Hadirkan Truk dan Bus Terbaru

Dukung Standar Emisi Euro 4 di Indonesia, United Tractors dan Scania Hadirkan Truk dan Bus Terbaru

United Tractors dan Scania Mendukung Penerapan Standar Emisi Euro 4 di Indonesia-scania-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Untuk mewujudkan transportasi yang ramah lingkungan, PT United Tractors Tbk (UT) dan Scania di Indonesia, menghadirkan truk dan bus terbaru berteknologi Selective Catalytic Reduction (SCR) berstandar emisi Euro 4 dan Euro 5, Rabu 30/3/2022.

Hal ini sebagai komitmen perusahaan untuk mendukung Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI No. P.20/MENLHK/SETJEN/ KUM.1/3/2017 tentang baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O atau disebut Standar Emisi Euro 4.

“Menjelang diberlakukannya aturan standar emisi Euro 4 untuk kendaraan diesel di Indonesia pada April 2022 demi mengurangi emisi gas rumah kaca, United Tractors sebagai distributor tunggal Scania di Indonesia siap memasarkan produk yang ramah lingkungan,” ujar Sara K. Loebis, selaku Corporate Governance & Sustainability Division Head PT United Tractors Tbk.

“Tentunya dengan penerapan standar Euro 4 yang tidak hanya berdampak positif untuk lingkungan dan kesehatan, melainkan juga bagi seluruh pelaku bisnis transportasi,” tambahnya.

BACA JUGA:Kabar Baik! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 25 Sudah Dibuka, Buruan Daftar

Sara menambahkan, memasuki usia United Tractors ke-50 tahun pada tahun ini, yang mengusung tema “Berkarya Membangun Keberlanjutan.”

UT mewujudkan aspirasi keberlanjutan melalui peluncuran alat transportasi yang ramah lingkungan serta terus berinovasi untuk menghadirkan kualitas produk dan layanan terbaik.

Dalam kesempatan yang sama, Andreas selaku Truck, Bus & Crane Marketing Operation Division Head PT United Tractors Tbk, menjelaskan Scania sebagai produsen Truck dan Bus, sebuah merek berkualitas internasional dari Swedia dengan pengalaman lebih dari 130 tahun.


United Tractors dan Scania Mendukung Penerapan Standar Emisi Euro 4 di Indonesia-scania-

 

Memiliki visi “Driving the Shift towards a Sustainable Transport System” untuk menciptakan mobilitas lebih baik dalam mendukung bisnis, masyarakat dan lingkungan.

“Dengan mengusung tiga prinsip utama, yaitu Energy Eficiency, Alternative Fuels & Electrification, dan Smart & Safe Transport, bersama United Tractors, Scania terus berkomitmen untuk mewujudkan transportasi berkelanjutan,” jelas Andreas.

Scania Truck Euro 4 dan Scania Bus Euro 5 memilki lima keunggulan.

Pertama,  Selective Catalytic Reduction (SCR) technology. Teknologi aftertreatment pengendalian sisa pembakaran yang mampu mengurangi 85%-95% emisi NOx dan PM.

BACA JUGA:Jajal Mitsubishi Fuso Canter, Kabin Lapang, Nyaman dan Lebih Bertenaga Dengan Mesin Baru Standart Euro 4

Pengunaan teknologi SCR memberikan banyak keuntungan pada kendaraan diantaranya adalah umur engine yang lebih tahan lama, akselerasi engine yang tetap prima, efisien dalam konsumsi bahan bakar, dan meminimalisir risiko kontaminasi oli.

Kedua, Fuel Efficiency. Pengembangan engine dan komponen lainnya seperti kapasitas pendingin, injektor, ruang pembakaran.

Serta inovasi teknologi pada setiap produk generasi Scania terbaru, berkontribusi terhadap penurunan konsumsi bahan bakar yang berdampak langsung terhadap penurunan emisi CO2.


United Tractors dan Scania Mendukung Penerapan Standar Emisi Euro 4 di Indonesia-scania-

Ketiga, Comply B30-B100. Scania menawarkan cakupan terluas untuk penggunaan bahan bakar alternatif di industri dengan CO2 reduction sampai dengan 90%.

Scania memastikan, semua pilihan yang ditawarkan akan memberikan solusi yang berkelanjutan dengan output maksimal dan dampak lingkungan yang minimal.

Untuk di Indonesia, seluruh engine Scania comply dengan penggunaan bahan bakar biodiesel B30-B100 yang sangat ramah lingkungan.

BACA JUGA:Muhammadiyah Larang Bukber hingga Tadarus Bersama Selama Ramadan, Tarawih Boleh

Keempat, Safety. Keselamatan penumpang dan pengemudi adalah prioritas. Seluruh cabin pada generasi terbaru Scania telah lolos tes kecelakaan standar EURO ECE R29 & Swedish VVFS 2003:29, yang merupakan standar terketat di dunia.

Selain itu produk ini dilengkapi dengan sistem pengereman yang andal berupa Electronic Braking System dan Anti-lock Braking System.

Scania juga dilengkapi dengan Fleet Management Services (FMS) sehingga mitra usaha UT dapat mengawasi penggunaan armadanya kapanpun dan dimanapun.

BACA JUGA:Pertalite Resmi Jadi Pengganti Premium, Ini Harga Terbarunya!

Kelima, Comfort. Desain kabin yang mudah diakses, mudah dioperasikan, dan dilengkapi on-board driver coaching yang membantu driver agar optimal dalam berkendara.

Produk Scania juga dilengkapi dengan Opticruise dan Suspensi udara, sehingga menambah kenyamanan bukan hanya untuk driver namun juga untuk transportasi penumpang dan barang.

Selain itu, Sara juga menjelaskan bahwa United Tractors tidak hanya memperhatikan kualitas produk yang diageni namun juga menyediakan jaminan produk pada masa purna jual atau yang dikenal dengan istilah United Tractors Guaranteed Product Support (UT GPS).

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Rabu 30 Maret 2022, Virgo: Ada Keberuntungan yang Akan Menghampirimu

Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam memberikan kemudahan akses informasi kepada mitra usaha, United Tractors juga menyediakan fasilitas UT Command Center, Mobile Apps UTConnect untuk Parts Order Tracking.

Serta Equipment Monitoring dan Complaint Handling langsung dari gadget para mitra usaha, serta Scania Maintenance Package (SMP) untuk memastikan perawatan berkala dijalankan oleh mekanik UT yang andal.

“Di tahun 2022 ini, kami akan terus berinovasi dan mengembangkan produk untuk mendukung terwujudnya transportasi berkelanjutan dan ramah lingkungan serta memberikan teknologi dan fasilitas terbaik bagi mitra usaha kami di seluruh Indonesia,” tutup Sara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: