Fahri Hamzah Ungkit Janji Bung Karno: Kemerdekaan Palestina Adalah Utang Indonesia

Fahri Hamzah Ungkit Janji Bung Karno: Kemerdekaan Palestina Adalah Utang Indonesia

Fahri Hamzah Waspada Komplotan Senayan-@fahrihamzah-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID -  Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah berikan tanggapan mengenai penyerangan Israel terhadap Palestina.

Fahri Hamzah terlihat geram dan heran mengapa bangsa sebesar Indonesia tak bisa berbuat apa-apa saat Palestina ditindas.

Ia lantas menyinggung janji Presiden RI 1, Soekarno yang menyebut kemerdekaan Palestina adalah hutang bangsa Indonesia.

BACA JUGA:Tokoh PKB Jatim Choirul Anam Bertemu LaNyalla, Ini Poin Pembicaraannya

Hal itu diungkapkan Fahri Hamzah di akun Twitter pribadinya.

"Masa sih negara besar kayak Indonesia nggak bisa berbuat apa2 bagi orang2 yang ditindas di Palestina padahal Bung Karno sudah janji sama mereka bahwa kemerdekaan Palestina dan keselamatan Palestina adalah hutang bangsa Indonesia yg harus dibayar," tulis akun Twitter @Fahrihamzah, pada 19 April 2022. 

Tak hanya itu, dalam cuitannya ia juga tampak menandai akun Presiden Jokowi, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, hingga Anggota DPR RI, Fadli Zon.

"Cc: @fadlizon @prabowo @jokowi," tulis Fahri Hamzah.

BACA JUGA:Sudah Vaksin 2 Kali, Anak-anak Bisa Mudik Tanpa Tes Antigen

Di sisi lain, kedutaan Besar Palestina di Indonesia meminta Pemerintah RI bertindak atas serangan pasukan keamanan Israel di Masjid Al-Aqsa pada Senin 18 April 2022.

"Kami meminta pemerintah Indonesia dan seluruh pendukung kebebasan Palestina di negara ini untuk mengintervensi dan mengaktivasi mekanisme hukum internasional dan hukum kemanusiaan internasional, untuk membuat Israel bertanggung jawab akan serangan terus-menerus mereka kepada warga sipil Palestina dan jamaah di Masjid Al-Aqsa," demikian pernyataan dari Kedubes Palestina dalam keterangan resminya, dkutip Selasa 19 April 2022.

Kedubes Palestina juga mendesak, komunitas internasional untuk bertindak demi menghentikan pelanggaran hak asasi manusia dan kejahatan perang yang dilakukan Israel.

BACA JUGA:Kepala Sekolah Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: