Anies Baswedan Belum Beri Perintah Penambahan Tiket Gratis Mudik Lebaran 2022

Anies Baswedan Belum Beri Perintah Penambahan Tiket Gratis Mudik Lebaran 2022

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-PPID DKI Jakarta-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sejak dibuka pendaftaran mudik gratis 2022, program ini mendapat respons baik dari masyarakat DKI Jakarta.

Tercatat sejak Sabtu, 16 April 2022 hingga Senin, 18 April 2022 kemarin, baru tiga hari dibuka pendaftaran, Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah mendata 6.500 calon pemudik.

Sementara itu, total tiket mudik gratis yang disediakan mencapai 11.680 tiket bus.

Untuk tiket grati arus balik, Pemprov DKI Jakarta menyediakan 8.000 tiket secara gratis, sehingga total tiket mudik gratis dan arus balik lebaran 2022 mencapai 19.680 tiket.

BACA JUGA:Pantura Mulai Dilewati Pemudik setelah Jalan Duduksampeyan Gresik Dibuka

Namun, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bilang kalau dirinya belum memberi perintah untuk menambah quota tiket mudik gratis.

"Secara kuota, belum ada rencana (tambah tiket). Nanti kami pantau lagi," kata Anies, Selasa, 19 April 2022.

Anies menilai tingginya animo masyarakat terhadap tren mudik gratis lebaran 2022, imbas dari dua tahun lalu mudik tak larang oleh pemerintah akibat pandemi COVID-19.

"Kami bersyukur bahwa masyarakat bisa mendapatkan manfaatnya dan memang ini sudah ditunggu sudah dua tahun, tidak mudik seperti 2019. Jadi kami apresiasi sekali," ucap Anies.

BACA JUGA:Sudah Vaksin 2 Kali, Anak-anak Bisa Mudik Tanpa Tes Antigen

Sebelumnya, Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Yayat Sudrajat menjelaskan laman pendaftaran link mudik gratis www.mudikgratisdkijakarta.id, sempat mengalami gangguan karena diakses 4,8 juta orang.

Dinas Perhubungan DKI menyediakan 292 unit bus yang melayani 17 kota dari Jakarta untuk arus mudik dan 22 unit truk yang mengangkut 660 motor pemudik.

Sedangkan untuk arus balik, DKI menyediakan 200 unit bus dan sembilan truk yang mengangkut 270 motor pemudik.

Nantinya, sepeda motor akan diberangkatkan lebih dahulu sesuai terminal calon pemudik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: