Buka Pabrik di Malaysia, Porsche Bakal Turun Harga?

Buka Pabrik di Malaysia, Porsche Bakal Turun Harga?

Porsche Buka Pabrik Perakitan di Kedah, Malaysia, Fasilitas Pertama di Luar Eropa!-pandulaju-

MALAYSIA, DISWAY.ID-- Produsen mobil premium asal Jerman, yaitu Porsche, resmi membuka pabrik perakitan untuk model Porsche lokal di Malaysia, Senin 28 Maret 2022.

Kolaborasi Sime Darby Berhad dan Porsche AG dalam pembukaan fasilitas di Kulim, Kedah, Malaysia ini menjadikan Malaysia negara pertama di luar Eropa yang merakit kendaraan Porsche.

Saat peresmian pabrik Porsche, Raja Muda Kedah, Tengku Sarafudin Badlishah Ibni Al Aminul Karim Sultan Sallehuddin mengatakan, pembukaan pabrik perakitan Porsche tersebut menjadi salah satu keberhasilan Kedah menarik investasi asing di bidang otomotif selama beberapa dekade terakhir.

“Berawal dari industri perakitan sepeda motor di Gurun, Kedah terus berkembang menjadi lokasi pilihan merek-merek besar seperti BMW, Kia, Mazda dan beberapa merek lain yang membuat rakitan lokal untuk produk otomotifnya masing-masing,” ujarnya.

BACA JUGA:Kelangkaan Solar, Puan Maharani, ‘Tindak Tegas Segala Jenis Penyalahgunaan Dalam Distribusi Solar Bersubdi’

“Potensi dan kemampuan masyarakat Kedah telah terbentuk dan dikembangkan dan kini dikenal sebagai pemain di industri otomotif, baik dekat maupun jauh,” tambahnya.

Tengku Sarafudin pun yakin perekonomian warga sekitar dapat lebih diperkuat di mana masyarakat setempat mendapatkan lebih banyak lapangan pekerjaan dan peluang usaha dengan dibukanya pabrik tersebut.


Porsche Buka Pabrik Perakitan di Kedah, Malaysia, Fasilitas Pertama di Luar Eropa!-pandulaju-

Dia juga diberitahu bahwa pabrik Porsche baru akan dijalankan sepenuhnya oleh penduduk setempat, sehingga membuktikan bahwa Kedah adalah salah satu kontributor utama negara dalam memberikan peluang dan meningkatkan produktivitas negara.

BACA JUGA:Mantan Asisten Sir Alex Ferguson Pilih Cabut Usai Gagal Bawa Mesir ke Piala Dunia 2022

Untuk diketahui, bahwa perakitan di pabrik Malaysia ini juga akan menjalani standar yang sama seperti yang diterapkan oleh Porsche di fasilitas perakitan dengan mitra di Eropa.

Wah, jika sudah ada pabrik di Malaysia, mobil Porsche bisa turun harga nih?


Proses perakitan Porsche Cayenne-pandulaju-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: