5 Menu Sahur Ini Bisa Buat Puasa Kuat Seharian Lho, Yuk Dicoba

5 Menu Sahur Ini Bisa Buat Puasa Kuat Seharian Lho, Yuk Dicoba

Tips menjaga tubuh sehat saat puasa--Freepik/8photo

JAKARTA, DISWAY.ID - Sahur adalah salah satu faktor penting agar seseorang kuat menjalani puasa. 

Pasalnya, makan sahur dapat menyediakan semua nutrisi penting sehingga Anda dapat beraktivitas dengan lancar sepanjang hari.

Maka dari itu, saat sahur dianjurkan konsumsi makanan yang kaya nutrisi seimbang, agar dapat memberikan energi dan stamina tubuh.

BACA JUGA:Uang Pemda 'Parkir' di Bank Capai Rp 202,35 Triliun, Tertinggi Jawa Timur

BACA JUGA:Dirjen Kemendag Diduga Sempat 'Bisiki' Mafia Kasus Migor ke Mendag, Faisal Basri: Maling Teriak Maling

Dikutip dari PMJ NEWS,  berikut beberapa makanan untuk sahur yang akan membantu Anda tetap terhidrasi dan berenergi.

1. Telur

Telur kaya protein, vitamin dan nutrisi. Makan telur akan membuat Anda merasa kenyang.

Ada banyak cara di mana seseorang bisa makan telur. Anda bisa membuat telur dadar sayur yang berat dan memadukannya dengan roti coklat.

Selain itu, Anda juga bisa membuat orak-arik telur dan meletakkannya di atas roti coklat yang sudah dilapisi selai kacang atau mentega almond.

BACA JUGA:Ralf Rangnick Pastikan Skuad MU Dirombak Total, Butuh 10 Pemain Baru?

2. Oatmeal

Makanan kaya protein tidak hanya memiliki satu tetapi banyak manfaat. Makanan kaya protein memberi Anda banyak energi. Oatmeal adalah sumber protein dan karbohidrat yang menggugah selera.

Anda bisa membuat smoothie oatmeal yang mengandung pisang dan susu. Ini akan membuatnya lebih enak dan gurih. Anda juga dapat memilih untuk menambahkan kacang.

Sumber: