Diresmikan Gubernur Ridwan Kamil, Taman Tarum Bhagasasi Kalimalang Usung Tema Futuristik

Diresmikan Gubernur Ridwan Kamil,  Taman Tarum Bhagasasi Kalimalang Usung Tema Futuristik

Taman Tarum Bhagasasi, Kalimalang Bekasi -Instagram/@arif_imaging-

BEKASI, DISWAY.ID-Warga Bekasi kini bisa menikmati dan memanfaatkan Taman Tarum Bhagasasi di area Kalimalang tepatnya di titik Jalan Mayor Hasibuan, Bekasi Timur. 

Taman yang menjadi bagian dari Revitalisasi Sungai Kalimalang Tahap 1 itu diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Rabu 20 April 2022.

Didampingi Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Ridwan Kamil mengatakan, fasilitas Kota Bekasi harus bisa ramah disabilitas, ramah anak dan ramah perempuan, jangan hanya ramah terhadap orang orang dewasa.

"Taman ini saat ini sudah bisa dimanfaatkan warga bekasi, tadi saya juga menyampaikan kepada pak wali untuk segera di tanami lagi pohon pohon di sepanjang ini agar lebih teduh lagi," ucap Ridwan Kamil.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Resmikan Taman Tarum Bhagasasi Kalimalang Bekasi Tahap 1

Dalam peresmian ia menjabarkan Futuristik adalah tema yang di angkat dalam pembangunan Taman Tarum Bhagasasi ini, tema itu digunakan agar warganya dapat lebih mencintai Kalimalang.

"Latar belakang revitalisasi ini bertujuan agar warga kota bekasi sekarang saya harap lebih mencintai kalimalang, kalimalang, dan tema designnya memang futuristik jadi ada tiang-tiang ini, bukan hanya landscape dan lain-lain," ungkapnya.

Pembangunan revitalisasi kalimalang ini nantinya akan terus berlanjut ke tahap 2 sampai tahap 4 seiring dengan pembangunan TOL Becakayu selesai agar pembangunan taman tidak sia sia.

"Jadi ini baru tahap 1, nanti seiringnya TOL Becakayu selesai ini akan di teruskan karena takutnya kalo belum selesai nanti terbongkar lagi rusak lagi," jelasnya.

BACA JUGA:Resmikan Taman Tarum Bhagasasi, Gubernur Ridwan Kamil: Ada Sungai Lewat Kota Itu Mahal

Diketahui belakangan ini kali di wilayah Kota Bekasi masih ada beberapa titik yang terkena limbah dan menimbulkan busa yang tebal, Ridwan Kamil memastikan pihaknya akan menyelesaikan seluruhnya secara bertahap.

"Semua akan ditahapkan, seperti yang saya bilang tadi di pidato tidak bisa selesai semua karena Covid, jadi agak slow nih. Cita-citanya agak slow, makanya hari ini hadir jadilah ya, jadi nanti semua di cicil ya termasuk semua urusan pencemaran, urusan kekumuhan," tegasnya.

Saat melakukan pemantauan mengelilingi taman terlihat Ridwan Kamil sangat puas dengan hasil pembangunan tahap 1, ia sangat menyayangkan jika sungai yang melewati Kota tidak tertata dengan baik karena bisa menjadi fasilitas umum yang indah dan dapat dinikmati oleh warga.(Tuahta Simandjuntak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: