Tegas, Ridwan Kamil: Tidak Ada Halal Bihalal di Lingkungan Pejabat

Tegas, Ridwan Kamil: Tidak Ada Halal Bihalal di Lingkungan Pejabat

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.-Tuahta Simanjutan-For DNN

BEKASI, DISWAY.ID - Menjelang Hari Raya Idul Fitri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan, seluruh Aparartur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan pemerintahanya untuk tidak melakukan open house untuk halal bihalal.

Penegasan itu disampaikan berkaitan dengan instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyampaikan secara resmi bahwa seluruh pejabat dan ASN untuk tidak melakukan open house karena masih dalam pandemi Covid-19.

"Tidak ada halal bihalal (Open House) di lingkungan pejabat, Karna itu sudah sesuai dengan perintah pak presiden," ucap Ridwan Kamil saat acara peresmian, Rabu 20 April 2022.

Plt Walikota Bekasi Juga Larang Open House

Hal yang sama juga disampaikan oleh Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto beberapa waktu lalu yang memberikan himbauan bagi ASN untuk tidak melakukan open house saat lebaran nanti.

"Dihimbau kepada ASN untuk tidak melakukan open house, guna menjaga jangan sampai penyebaran (Covid-19) menjadi masif," ucap Tri Adhianto saat dikonfirmasi, Selasa (6/4/2022) lalu.

Sebelumnya pemerintah pusat telah menginfokan kepada seluruh pejabat negara dan pegawai di kementrian untuk tidak buka bersama dan juga open house di Bulan Suci Ramadan tahun ini.

Pernyataan itu di atur dalam Surat Sekretariat Kabinet RI Nomor R-0055/Seskab/DKK/3/2022 tertanggal 24 Maret 2022 yang ditanda tanagani oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Berikut merupakan isi surat tersebut seperti yang di cantumkan di bawah ini:

1. Penanganan pandemi Covid-19 saat ini menunjukkan keadaan semakin baik, namun tetap diperlukan kehati-hatian dan kewaspadaan.

2. Agar tetap tidak melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dan open house pada bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Dengan adanya himbauan itu Ridwan Kamil berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Bekasi dan juga pejabat maupun ASN untuk tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan selama Bulan Suci Ramadhan. (Tuahta Simanjutan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: