Jadwal MotoGP Argentina 2022, Marquez Absen, Ducati Kelimpungan

Jadwal MotoGP Argentina 2022, Marquez Absen, Ducati Kelimpungan

Sirkuit Termas de Rio Hondo musim 2019 lalu berhasil dimenangkan oleh Marc Marquez-MotoGP-

ARGENTINA, DISWAY.ID -- Seri ketiga MotoGP 2022 akan berlangsung di negeri Tango alias Argentina, sirkuit Termas de Rio Hondo akhir pekan ini, Jumat-Minggu, 1-3 April 2022.

Namun sayangnya, kedatangan para tim MotoGP ke Termas de Rio Hondo agak terhambat lantaran pesawat pengangkut logistik beberapa tim mengalami masalah.

Adalah tim pabrikan Ducati dan dua tim satelitnya; Gresini Racing dan VR46 Racing, akan kelimpungan karena keterlambatan pesawat logistiknya.

Sehari sebelumnya diberitakan, satu dari lima pesawat logistik MotoGP yang terbang dari Bandara International Lombok, mengalami masalah teknis di Mombasa, Kenya.

BACA JUGA:Marc Marquez Bermain Juggling, Stefan Bradl Gantikan di MotoGP Argentina

BACA JUGA:Red Bull Ring Ubah Layout, Tambah Chicane Untuk Balapan MotoGP

Hal ini membuat logistik tim pabrikan Ducati kedua tim satelitnya itu harus gerak cepat mempersiapkan timnya berlaga di hari pertama Jumat, 1 April 2022.

Persiapan tim dimulai dari setup pitbox hingga hospitality masing-masing pembalap akan dikerjakan hari ini, Kamis 31 Maret 2022.

Di hari ini pun para pembalap sudah diagendakan untuk mengikuti sesi press conference pada pukul 12 siang waktu setempat.

Hal ini membuat persiapan tim Ducati dan dua tim satelitnya kurang maksimal, mengingat jadwal mereka pekan ini sangat mepet.

BACA JUGA:Pabrikan Ducati Pusing Pesawat Logistiknya Telat Datang, Begini Kronologinya

BACA JUGA:Nyaris! Keterlambatan Pesawat Logistik Tim Ducati di Kenya Diakibatkan Masalah Teknis

Di hari Jumat, 1 April 2022 para tim dan pembalap akan mulai menjalani sesi latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2), yang diikuti kelas Moto3 dan Moto2.

Sesi dimulai pada pukul 9 pagi diawali kelas Moto3 menjalani sesi FP1, lalu pukul 10 pagi giliran kelas Moto2 dan pukul 11 menjelang siang giliran kelas MotoGP menjalani sesi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: