Kudeta City Geser Liverpool dengan 1 Poin, Arsenal Benamkan Chelsea

Kudeta City Geser Liverpool dengan 1 Poin, Arsenal Benamkan Chelsea

Manchester City sukses mengalahkan Atletico Madrid 1-0 pada leg babak pertama perempatfinal liga champion--IG/Man City

MANCHESTER, DISWAY.ID - Manchester City merebut kembali posisi teratas Liga Inggris dari Liverpool dengan kemenangan 3-0 atas Brighton pada Kamis 21 April 2021 dini hari WIB.

Sementara Arsenal menghidupkan kembali peluang mereka masuk 4 besar setelah mengalahkan Chelsea 4-2 di Stamford Bridge pada waktu yang sama.

Sebelumnya Liverpool naik ke puncak klasemen setelah merobek-robek Manchester United dalam kemenangan 4-0 di Anfield pada hari Rabu 20 April 2022.

BACA JUGA:6 Tewas dalam Protes Berujung Rusuh di Pusat Detensi Imigrasi Sungai Bakap  

City begitu cemerlang, dalam perburuan gelar berkat gol di babak kedua yang diciptakan Riyad Mahrez, Phil Foden dan Bernardo Silva.

Mereka tampil sebagai tim yang pantas juara liga dengan memecahkan kebuntuan melalui Mahrez pada menit ke-53.

Tak berselang lamam tepatnya di 12 menit, City kembali menciptakan gol kedua lewat tendangan jarak jauh Foden yang menaklukan kiper Brighton Robert Sanchez.

BACA JUGA:Red-Notes Guntur

Terakhir, Silva menggandakan gol ketiga dan memastikan kemenangan meyakinkan tim besutan Pep Guardiola mengumpulkan 77 poin dari 32 pertandingan.

Melihat dari klasemen yang ada, kini City kini balik unggul satu poin dari Liverpool di tengah upaya mereka mereka mengincar gelar liga.

Persaingan papan di Liga Inggris makin seru, apalagi ketika Arsenal mengalahkan Chelsea 4-2 dalam pertandingan Liga Premier.

Kemenangan Arsenal berkat dua gol Eddie Nketiah sehingga The Gunners kini praktis bersaing ketat dengan klub sesama London utara Tottenham Hotspur dalam perebutan tiket Liga Champions.

Arsenal dua kali memimpin pada babak pertama yang mendebarkan di Stamford Bridge.

Ini berkat Nketiah yang memanfaatkan blunder dari back pass Andreas Christensen, dan Emile Smith-Rowe, yang kemudian dibalas masing-masing oleh Timo Werner dan Cesar Azpilicueta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: afp