Ramos Horta Kembali Pimpin Timut Leste, Berhasil Raih 67 Persen Suara

Ramos Horta Kembali Pimpin Timut Leste, Berhasil Raih 67 Persen Suara

Ramos Horta kembali pimpin Timut Leste setlah berhasil raih 67 persen suara pada putaran kedua pemilihan umum.-twitter@ElectoPanorama-

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah penghitungan akhir perolehan suara, Ramos Horta kembali pimpim Timur Leste.

Kemenangan ini di capai oleh Ramas Horta setelah digelarnya pemilihan umum putaran kedua melawan petahana Francisco ‘Lu Olo’ Guterres.

Dalam penghitungan akhir perolehan suara Ramos Horta berhasil mengumpulkan suara sebanyak 62 persen dan Francisco ‘Lu Olo’ Guterres sebanyak 37 persen suara berdasarkan country's election administration body (STAE).

Dalam pernyataan kemenangannya, Ramos Horta mengungkapkan bahwa dengan dukungan luar yang luar biasa tersebut dia akan mulai bekerja untuk menggelar berbagai dialog dan persatuan Timur Leste.

BACA JUGA:Catat! Raisa Bikin Konser Showcase, Ini Daftar Harga Tiket dan Cari Belinya

"Saya telah menerima mandat ini dari rakyat kami dan ini bentuk dukungan rakyat terhadap demokrasi di negara ini," kata Ramos Horta.

Dilansir dari reuters.com, terpilihnya Ramos Horta menjadikan kali keduanya negarawan berusia 72 tahun ini dalam memimpin Timur Leste yang sebelumnya menjabat sebagai presiden pada 2007 hingga 2012.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak, Kamis 21 April 2022, Pisces: Karirmu Sedang Beruntung

Selain itu Ramos Horta juga pernah menjabat sebagai perdana menteri dan menteri luar negeri sebelum.

Dalam kesempatan tersebut Ramos Horta juga menyampaikan akan segera menyelesaikan perpecahan di Timur Leste.

BACA JUGA:Kuota Mudik Gratis Kemenhub Habis, Tak Ada Penambahan Lagi

"Saya akan melakukan apa yang selalu saya lakukan sepanjang hidup saya, di mana saya akan selalu melakukan dialog, dengan sabar, tanpa henti, untuk menemukan titik temu dan menemukan solusi atas tantangan yang dihadapi negara ini," katanya.

Meskipun belum sempat berbicara dengan saingannya Lu Olo, tetapi Ramos Horta telah menerima undangan dari kantor presiden untuk membahas penyerahan kekuasaan.

BACA JUGA:Sambut Hari Kartini, AHM Ajak Perempuan Muda Indonesia Pelatihan Safety Riding

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: