Rekor 1.000 Poin Abraham Damar Berbuah Sepatu Baru, AD1K

Rekor 1.000 Poin Abraham Damar Berbuah Sepatu Baru, AD1K

Abraham Damar saat membela Timnas Indonesia di ajang FIBA World Cup 2023 Asian Qualifier terlihat menggunakan sepatu baru.-Azawear.com-

Capaian 1.000 poin Abraham Damar Grahita di liga basket profesional yang terjadi tahun lalu berbuah manis. Abraham dibuatkan signature shoes khusus untuk menandai capaian tersebut. Sepatu itu dirilis ke publik 1 April 2022 dengan nama AD1K.

Sepatu baru itu sebenarnya sudah digunakan Abraham Damar dalam beberapa kesempatan. Salah satunya saat tampil membela timnas Indonesia di FIBA World Cup 2023 Asian Qualifier beberapa waktu lalu. Di ajang itu, Bram yang tampil hebat -menorehkan rata-rata 15,9 poin per game- terlihat menggunakan sepatu baru dengan colorway putih-biru.

Ternyata sepatu itu merupakan seri AD1K. Seri baru dari signature shoes Abraham Damar. Sepatu hasil kolaborasi Azawear dan Ardiles itu disebut seri limited edition dari seri AD 1. Sebab, AD1K hanya dijual 1.000 pasang. Penjualannya dilakukan mulai Jumat, 1 April 2022, di azawear.com dan ecommerce official Ardiles. Dijual seharga Rp 588.800.

Dari informasi yang diterima Disway.id, AD1K tidak sekadar hadir dengan model dan colorway baru. Namun tim riset dari Azawear dan Ardiles juga menyiapkan sejumlah teknologi yang bisa membuat sepatu ini makin nyaman dipakai bermain basket.

Di antaranya pada guard lock system. Teknologi ini mampu mengurangi resiko selip di tumit. Ada juga high rebound energy foam. Teknologi ini memungkinkan pemain tetap nyaman ketika melakukan gerakan-gerakan yang dinamis. Teknologi-teknologi lain yang sebelumnya ada di AD1 juga masih diterapkan. Seperti misalnya velcro strap, plus ada sock liner, untuk membantu “mengikat” kaki lebih solid.

Sebagaimana diketahui, signature shoes Abraham Damar saat pertama kali diluncurkan merupakan bagian dari upaya DBL Indonesia (Azawear) menghancurkan barrier atau penghalang pertumbuhan olahraga basket di tanah air. Setelah sukses merilis seri sepatu AZA sejak 2017 bersama Ardiles, di awal 2019 diluncurkanlah AD1. Saat itu AD1 menjadi signature shoe pebasket profesional pertama di Indonesia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: