Didukung MUFG, Danamon Bersama Adira Finance Jadi Mitra Perbankan Pilihan Industri Otomotif

Didukung MUFG, Danamon Bersama Adira Finance Jadi Mitra Perbankan Pilihan Industri Otomotif

Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG Menegaskan Komitmen Membangun Ekosistem Pembiayaan yang Kuat -- Foto Muhamad Ichsan - -

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama dengan anak perusahaannya, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), dan didukung oleh MUFG sebagai perusahaan induk, menegaskan kembali komitmen grup untuk mendorong pertumbuhan ekosistem otomotif yang berkelanjutan di Indonesia.

Kali ini mereka sebagai official bank partner dan official multifinance partner di ajang tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta 31 Maret sampai 10 April 2022.

Melalui partisipasi di IIMS Hybrid 2022, Danamon, Adira Finance dan MUFG menegaskan aspirasinya menjadi mitra perbankan pilihan industri otomotif, mendukung nasabah korporasi dari produsen besar hingga dealer kendaraan di seluruh Indonesia.

Sebagai bank transaksional, Danamon menyediakan layanan pinjaman, cash management, trade finance dan treasury, serta layanan ritel seperti kepemilikan kendaraan dan pembiayaan aftermarket otomotif melalui Adira Finance.

BACA JUGA:Daftar Harga Pertamax dan Pertalite di 34 Provinsi Indonesia per 1 April 2022, Cek Disini...

Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap pasar otomotif di masa pemulihan ekonomi pasca pandemi berperan penting dalam memantapkan komitmen tersebut.

Ada beberapa indikator positif, antara lain volume penjualan kendaraan roda empat di tahun lalu yang mencapai 890.000 unit (melebihi target 850.000 unit), sementara proyeksi penjualan kendaraan roda empat tahun ini adalah sebesar 900.000 unit.

Bisnis pembiayaan kepemilikan kendaraan juga menunjukkan tren positif, yaitu sebesar 74% dari total piutang pembiayaan bersih industri atau Rp364,23 triliun pada tahun 2021, tumbuh 12% dari tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Catat! Ini Jadwal Tour Pramusim Manchester United di Asia, Ada Indonesia?

“Danamon, Adira Finance, dan MUFG merasa terhormat dapat berpartisipasi dalam IIMS 2022 dan menjadi mitra perbankan dan multifinance resminya,” ujar Yasushi Itagaki, selaku Direktur Utama Danamon.

Sebagai pameran inklusif yang mengintegrasikan seluruh ekosistem industri otomotif Indonesia dan berkontribusi pada inisiatif pemerintah untuk pertumbuhan ekonomi nasional, kami percaya bahwa acara ini merupakan milestone yang menandai kebangkitan industri otomotif dan juga pemulihan ekonomi Indonesia,” jelasnya.

Kerja sama antara Danamon, Adira Finance, dan MUFG adalah kunci, dengan memanfaatkan kekuatan dari masing-masing entitas.


Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG Menegaskan Komitmen Membangun Ekosistem Pembiayaan yang Kuat -- Foto Muhamad Ichsan - -

Sebagai grup, Danamon memiliki aspirasi yang sama untuk memberikan solusi keuangan yang komprehensif di seluruh segmen dan value chain termasuk ekosistem industri otomotif dan ekosistem pengembang Real Estate.

Kami berkomitmen untuk mengembangkan organisasi yang berpusat pada nasabah, sesuai dengan brand promise kami untuk menyediakan solusi keuangan bagi nasabah agar mereka dapat memegang kendali atas kebutuhan dan tujuan keuangan mereka.

BACA JUGA:BPS: Inflasi Maret 2022 Sebesar 0,66 Persen

“Tren positif saat ini mendorong kami untuk meyakini bahwa industri otomotif Indonesia akan segera pulih,” ungkap I Dewa Made Susila, Presiden Direktur PT Adira Multi Finance Tbk.

Adira Finance bangga dapat berkolaborasi dengan Danamon dan MUFG untuk menghadirkan kemudahan pembiayaan dan solusi keuangan bagi ekosistem industri otomotif melalui ajang IIMS Hybrid 2022,” tambahnya.

Kami juga mengapresiasi upaya pemerintah yang memberikan berbagai stimulus dan insentif untuk meningkatkan pertumbuhan industri otomotif di Indonesia,” terangnya.

Melalui aplikasi Adiraku, Adira Finance terus berinovasi memberikan kemudahan akses bagi konsumen untuk menemukan produk otomotif dan non-otomotif yang dibutuhkan, mengajukan pembiayaan, dan melakukan transaksi keuangan.

BACA JUGA:PPN 11 Persen Resmi Berlaku Hari Ini, Berikut Daftar Barang dan Jasa yang Bebas Pajak

Pengunjung IIMS juga dapat menggunakan fitur simulasi kredit untuk mengetahui cicilan yang dibutuhkan sebelum membeli kendaraan.

Lebih dari itu, Adira Finance juga memahami peran penting masyarakat dalam industri otomotif Indonesia.

Di IIMS Hybrid 2022, Adira Finance juga akan memberikan pembiayaan untuk produk aftermarket seperti car audio dan dashcam.

“MUFG berkomitmen mendukung industri otomotif Indonesia menuju masa depan yang lebih menjanjikan,” kata kata Daisuke Ejima, Executive Officer, Country Head MUFG Indonesia.

BACA JUGA:China Dukung Sikap Indonesia pada Kepemimpinan G-20

Bersama dengan mitra strategis kami, Danamon dan Adira Finance, kami berharap dapat memanfaatkan jaringan global dan kemampuan domestik untuk menjadi mitra keuangan yang terpercaya,” paparnya.

Kami berharap, dengan mendukung acara IIMS, setiap kali masyarakat Indonesia melihat logo MUFG, Danamon atau Adira Finance, mereka dapat mengidentifikasi kami sebagai satu grup brand yang sepenuhnya berkomitmen untuk mendukung industri otomotif Indonesia,” imbuhnya.

Danamon, Adira Finance dan MUFG juga memberikan kesempatan kepada pengunjung IIMS untuk memenangkan empat unit mobil sebagai hadiah utama, yaitu Toyota Raize, Hyundai Creta, Honda Brio Satya, dan Mitsubishi Expander.

BACA JUGA:Aturan Baru, Liga Inggris Terapkan 5 Pergantian Pemain Mulai Musim 2022/23

Pemenang akan diundi berdasarkan pembelian tiket dan diumumkan di acara penutupan tanggal 9 April 2022.

Nasabah Danamon baik nasabah baru maupun yang sudah ada, juga akan mendapatkan kesempatan memenangkan Grand Prize sebanyak sepuluh kali lebih besar untuk setiap pembelian tiket

“Saya berharap pengunjung dapat mengambil keuntungan penuh dari program dan manfaat khusus yang kami tawarkan. Saya harap semua orang bisa menikmati waktu di acara hybrid yang unik ini. Sampai jumpa di IIMS Hybrid 2022!” pungkas Yasushi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: