Selisih Satu Angka dari Manchester City, Klop: Giliran Kami yang Berburu Gelar

Selisih Satu Angka dari Manchester City, Klop: Giliran Kami yang Berburu Gelar

Ilustrasi: Dua pemain Liverpool M. Salah dan Tsimikas.-Syaiful Amri/Disway.id/Footyreader-

LONDON, DISWAY.ID - Liverpool memenangkan 9 pertandingan berturut-turut higgga selisih satu angka dari pemuncak klasemen sebelumnya Manchester City

Fakta ini membuat manajer Jurgen Klopp berani menegakan kepala dengan capaian itu.

Namun, di balik kesuksesannya yang menjadi berita utama medi di Inggris, trnyata ada alasan sederhana dalam merombak Liverpool sebagi tim yang sangar. 

”Ini adalah evolusi. Kami mampu menyamai kedalaman City yang luar biasa dan itu jelas sangat mahal,” kata Klop seperti dilansir Disway.id dari Mirror, Jumat 18 Maret 2022.

Klopp berbicara dengan tenang tentang perubahan dalam skuadnya. Terutama di lini depan musim ini. 

Langak demi langkah dilakukannya setelah kemenangan di London dan mampu mampu membawa Mo Salah dan Roberto Firmino dari bangku cadangan untuk ‘menusuk’ Arsenal ke jurang yang lebih dalam.

”Kami sekarang memiliki kesempatan untuk (membuat) perubahan. Jelas ini adalah pertama kalinya kami memilikinya,” kata dia.

Biasanya, bertahun-tahun yang lalu seperti Sadio dan Mo bermain sepanjang, begitu pula dengan Bobby. 

”Ya hampir sepanjang waktu atau Divock demikian. Itulah situasinya. Tapi ada perubahan mendasar yang saya lakukan, yakni memberi kepercayaan diri,” ungkap Klop.

”Mungkin itu pula alasan kami tidak pernah mengikuti lebih banyak kompetisi. Jika Anda ingin menjadi striker untuk Liverpool, Anda harus bekerja keras di setiap pertandingan,” kata dia. 

Nertahan dengan keras dalam bermain adalah cara sederhana untuk bisa masuk dalam skuad inti Liverpool. 

”Itulah mengapa kami berubah, untuk memberi kami kaki yang segar - dan sekarang kami bisa.” Imbuhnya. 

Kondisi Liverpool saat ini adalah perburuan gelar. Baik City dan Liverpool masih berada di tiga kompetisi, jadi tujuan trofi Liga Premier mungkin ditentukan oleh tim mana yang paling segar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: mirror