Hyundai Ioniq5, Mobil Listrik Produksi Lokal Pertama, Ngecas Baterai Cuma 18 Menit Dengan Super Fast Charging

Hyundai Ioniq5, Mobil Listrik Produksi Lokal Pertama, Ngecas Baterai Cuma 18 Menit Dengan Super Fast Charging

Hyundai mengusung mobil listrik terbarunya di IIMS 2022 dan merupakan mobil listrik pertama yang diproduksi lokal. -reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Memperkuat posisinya sebagai game changer dan leader mobil listrik di Tanah Air, Hyundai Motors Indonesia mengusung line up terbarunya Hyundai Ioniq5 di ajang IIMS 2022.

Hyundai Ioniq5 mobil listrik produksi lokal pertama yang di hadirkan dalam lima pilihan varian.

“Secara disain Ioniq5 merupakan penggabungan antara disain Hyundai Pony dengan Hyundai 45 yang ditambahkan dengan berbagai teknologi terkini dalam menjawab kebutuhan konsumen dalam berkendara,”papar Bonar selaku Product Expert, Hyundai Motors Indonesia.

Mengusung Electric-Global Modular Platform (E-GMP) yang merupakan sebuah platform dengan banyak keunggulan yang dirancang oleh Hyundai Motor Group khusus untuk model kendaraan Battery Electric Vehicle (BEV).

BACA JUGA:11 Maskapai Internasional Terbang Kembali di Indonesia, Ini Tanggapan JAS Airport Services

Platform E-GMPsendiri memberikan berbagai manfaat termasuk peningkatan fleksibilitas, performa berkendara yang bertenaga, peningkatan jarak tempuh berkendara, penguatan fitur keselamatan, dan lebih banyak ruang interior yang dapat digunakan untuk penumpang dan bagasi. 

Selain itu E-GMP mengurangi kompleksitas yang ada melalui modularisasi dan standarisasi sehingga sangat memungkinkan untuk pengembangan produk yang cepat dan fleksibel serta dapat digunakan di sebagian besar segmen kendaraan, seperti sedan, SUV, dan lainnya.

Pada bagian interior Hyundai Ioniq5 mobil listrik produksi lokal pertama ini mengusung konsep spartliving space yang memberikan kenyamanan dan keamanan layaknya rumah sendiri tentunya denga berbagai fitur serta teknologi terkini dari Hyundai.

BACA JUGA:Keren! Maudy Ayunda Ditunjuk Sebagai Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia, Menkominfo Ungkap Alasanya

SUV Cross over EV dengan 5 penumpang ini dilengkapi dengan konfigurasi jock yang sangat argonomis bahkan jok depan bisa direbahkan hingga dapat digunakan sebagai tempat tidur.

Sebagai mobil ramah lingkungan Hyundai tidak hanya mengaplaksikan dengan zero emis, namun juga dalam penggunaan material interior dari recycle material serta pengolahan bahan kulit yang ramah lingkungan.

Tak sampai disitu selain dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan dan keamanan dalam berkendara, Ioniq5 juga dilengkapi dengan Smart Cruise Control (SCC) with Stop and Go dimana fitur ini mampu menyesuaikan lajun kendaraan berdasarkan kondisi lalu lintas sekitarnya.

BACA JUGA:Tangerang Selatan Resmi Miliki Gedung Islamic Center

BEV yang merupakan kendaraan produksi Indonesia partama ini dihadirkan dalam 5 varian diantaranya IONIQ 5 Prime Standard Range, IONIQ 5 Prime Long Range, IONIQ 5 Signature Standard Range, dan IONIQ 5 Signature Long Range.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: