5 Tips Bikin Mobil Nyaman Selama Bulan Ramadan, Bisa di Kerjain Sendiri Lho Sob!

5 Tips Bikin Mobil Nyaman Selama Bulan Ramadan, Bisa di Kerjain Sendiri Lho Sob!

Terdapat 5 tips bikin mobil nyaman selama bulan Ramadan dan bisa dikerjakan sendiri di rumah.-auto2000-

JAKARTA, DISWAY.ID – Bulan Ramadan tentunya membutuhkan perhatian khusus pada mobil agar tetap nyaman selama berkendara.

Menurut Nur Imansyah Tara selaku Aftersales Business Division Head Auto2000, kondisi mobil prima akan sangat membantu membuat perasaan aman dan nyaman dalam berkendara selama menjalani ibadah puasa sembari tetap bermobilitas.

“Terdapat 5 tips mobil nyaman selama bulan Ramadan dimana semuanya dapat dilakukan sendiri dirumah dan jika memang memerlukan penanganan khusus dapat segera sambangi benggkel resmi terdekat,” tambah Imansyah.

1. Pastikan AC Dingin dan Sejuk  

Pastikan sistem pendingin kabin mobil atau AC dalam kondisi dingin dan sejuk untuk memberikan rasa nyaman, apalagi kalau harus berhadapan dengan jalan macet.

BACA JUGA:Lowongan PAM Jaya, Buka 4 Posisi Dengan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu

Dengan kondisi kabin yang nyaman tentunya akan berpengaruh pada psikologi serta emosi selama berkendara.

Selain itu jangan lupa untuk menjaga makanan yang mengandung serat dan protein, serta perbanyak minum air putih supaya tidak mudah dehidrasi aagar stamina tubuh tetap terjaga dengan baik.

2. Periksa Mesin Mobil  

Mesin yang prima tentunya akan memberikan ketenangan dalam berkendara dan sangat tidak nyaman jika mobilnya mogok di siang hari yang terik ketika berpuasa.

BACA JUGA:Vaksin Booster Gratis di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Cukup Bawa KTP atau KK serta Kartu Vaksin

Beberpa hal yang dapat di periksa antara lain pastikan oli mesin tidak kurang takarannya dan selalu diganti sesuai jadwal yang ditentukan. 

Selain itu periksa pula suara mesin ketika dinyalakan di pagi hari, terutama jika ada suara aneh yang tidak biasanya atau lampu indikator di panel instrumen menyala.  

3. Perhatikan Kondisi Ban  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait