Puan: Masjid At Taufiq itu Hadiah untuk Almarhum Bapak

Puan: Masjid At Taufiq itu Hadiah untuk Almarhum Bapak

Tampak depan Masjid At Taufiq, hadiah dari sang anak Puan Maharani untuk almaruhum Taufiq Kiemas. Masjid itu dibangun tepat di Sekolah Partai DPP PDI-Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.-Puan Maharani -

JAKARTA, DISWAY.ID - Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) menggelar sejumlah rangkaian acara menyambut Ramadhan 1443 Hijriah.

Organisasi sayap PDI Perjuangan itu menggelar ngaji kebangsaan dengan tajuk “Jejak Wali Songo” yang disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube bernama Bamusi TV.

Selain itu, ada juga kegiatan lain seperti pembagian takjil, santunan kepada anak yatim, hingga kegiatan  takbiran dalam menyambut hari raya Idul Fitri.

BACA JUGA:Vaksin Booster Tidak Menjadi Syarat Wajib Pemudik, Puan: Permudah Jangan Dipersulit

Sekretaris Umum PP Bamusi Nasyirul Falah Amru Falah menjelaskan, rangkaian kegiatan itu digelar berdasarkan intruksi dari Ketua Umum PDIP Hajah Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI Hajah Puan Maharani.

Megawati dan Puan memang sejak dulu menaruh perhatian pada umat Islam. Hal itu bisa dilihat, salah satunya dari pembangunan Masjid At Taufiq.

Sesuai namanya, Masjid At Taufiq diinisiasi dan dibangun oleh Puan Maharani untuk mengenang almarhum ayahnya, Taufiq Kiemas.

BACA JUGA:Puan Bicara Keberhasilan Pemimpin Wanita Tangani Pandemi Di Forum Parlemen Perempuan IPU

Namun Masjid itu juga dibangun agar umat muslim di sekitar lokasi bisa memiliki tambahan tempat ibadah yang representatif. 

Masjid itu dibangun tepat di Sekolah Partai DPP PDI-Perjuangan, di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Peletakan batu pertama atau groundbreaking sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid At Taufiq dilakukan pada 8 Juni 2018 lalu, bertepatan dengan lima tahun wafatnya almarhum Taufiq Kiemas.

BACA JUGA:Ramadan Sebentar Lagi, Puan Peringatkan Pemerintah Segera Atasi Persoalan Minyak Goreng 

Puan menyatakan, pembangunan masjid itu merupakan inisiatifnya. Beberapa waktu setelah Taufiq Kiemas meninggal dunia, Puan menyampaikan idenya itu kepada sang ibu, Megawati Soekarnoputri.

”Saya sampaikan sama Ibu, ini di depan kantor kan biasanya untuk parkir dan bazar. Saya usulkan, kenapa enggak dibangun saja masjid di sini,” kata Puan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: