IIMS Hybrid 2022: Kontes ICEC, Tantang Builder Untuk Modifikasi Motor Listrik

IIMS Hybrid 2022: Kontes ICEC, Tantang Builder Untuk Modifikasi Motor Listrik

bertajuk Indonesian Custom Electric & Moto Expo and Championship (ICEC) di ajang IIMS Hybrid 2022-- Foto Muhamad Ichsan - -

JAKARTA, DISWAY.ID – Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, juga dimeriahkan dengan kontes modifikasi motor listrik yang bertajuk Indonesian Custom Electric & Moto Expo and Championship (ICEC) di JIExpo Kemayoran, 31 Maret – 10 April 2022.

Menurut Yuli Haryadi, selaku Comitte ICEC, ajang ini merupakan salah satu rangkaian program yang ada di IIMS Hybrid 2022.

“ICEC ini sebenarnya mulai diadakan 2 tahun lalu, tapi karena pandemi harus dipending. Kelas utamanya adalah freestyle yang merupakan kerja sama antara IIMS dengan para builder,” ujar Yuli haryadi kepada Disway, Sabtu 2 April 2022.

“Tapi di IIMS Hybrid 2022 ini kita juga buka kelas enthusias yang diikuti oleh komunitas Kosmik (Komunitas Sepeda dan Motor Listrik),” tambahnya.

BACA JUGA:Tangkap Spekulan Tanah IKN Tak Cukup Pakai Satgas, Sofyan A Djalil: Kalau Kurang Kita Masukan PPATK

Seperti diketahui, kelas utama pada ICEC ini adalah kelas freestyle. Di kelas ini menantang para builder dari berbagai kota untuk memodifikasi motor-motor listrik yang memang basiknya dari APM, mulai dari Zero, Selis, Gesits, dan lain-lain.

Sementara untuk kelas enthusias merupakan motor-motor listrik hasil konversi dari motor dengan mesin konvensional.

Untuk para pemenang di ICEC ini akan ada hadiah menarik, berupa uang pembinaan dan trophy juara.


Indonesian Custom Electric & Moto Expo and Championship (ICEC) di ajang IIMS Hybrid 2022-- Foto Muhamad Ichsan - -

Pria yang akrab disapa Belo ini juga menjelaskan, ekosistem motor listrik di Indonesia mulai berkembang, dan ajang ICEC ini juga merupakan ajang untuk mengakomodir teman-teman di komunitas Kosmik.

“Kalau kita lihat dari industrinya saja motor listrik sudah mulai berkembang di Indonesia, mulai dari APM (Agen Pemegang Merek) dan bahkan banyak yang lakukan konversi dari motor konvensional ke listrik. Saat ini kita juga sudah lihat banyak pengemudi ojek online yang sudah memakai motor listrik,” jelasnya.

BACA JUGA:Pertamina Bilang Stok BBM Aman, LaNyalla: Jangan Lengah, Ada Penyimpangan Segera Laporkan!

Tercatat sekitar puluhan motor listrik custom keren dipajang dalam kontes ICEC di IIMS Hybrid 2022. Motor-motor yang menjadi peserta juga gak sembarangan, karena ada proses scrutineering.

“Untuk motor yang ikutan ada proses Scrutnya, kita cek layak jalannya, harmonisasi, teknologi dan detailnya. Tapi ada beberapa yang tidak lolos scrut hanya sebagai display saja,” terangnya.

“Penilaiannya peserta bisa menjadi juri, kita kasih form untuk memilih 3 motor terbaik selain motor mereka sendiri. Jadi penilaiannya dari peserta 40% dan juri internal 60%,” pungkas Belo.


Indonesian Custom Electric & Moto Expo and Championship (ICEC) di ajang IIMS Hybrid 2022-- Foto Muhamad Ichsan - -

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: