Fabio Quartararo Menang di MotoGP 2022 Catalunya, Blunder Aleix Espargaro Buang Podium di Depan Mata

Fabio Quartararo Menang di MotoGP 2022 Catalunya, Blunder Aleix Espargaro Buang Podium di Depan Mata

Fabio Quartararo, pembalap Monster Energy Yamaha-MotoGP-

CATALUNYA, DISWAY.ID-- Fabio Quartararo tampil impresif pada MotoGP 2022 di sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 5 Juni 2022.

Pembalap Monster Energy Yamaha ini pun keluar sebagai pemenang dengan gap yang cukup jauh meninggalkan pembalap dibelakangnya.

Takaaki Nakagami membuat kesalahan, sehingga membuat Alex Rins (Suzuki) dan Francesco Bagnaia (Ducati) harus terjatuh di lap pertama.

BACA JUGA:KBRI Bern Dapat Kabar Terbaru Hasil Pencarian Eril di Sepanjang 29 KM Sungai Aare

Fabio Quartararo langung mengambil alih posisi pertama dari Aleix Espargaro dan langsung membuat jarak dengan pebalap yang ada di belakangnya.

5 lap balapan berlangsung, posisi grup depan saat ini diisi dengan Quartararo, Jorge Martin (Ducati) dan Aleix Espargaro.

Sementara itu di Johann Zarco masih aman diposisi 4, sedangkan di posisi 5 ada Joan Mir (Suzuki) yang tampil cukup impresif, dengan start dari posisi 17 berhasil naik ke posisi 5 dengan dibayangi oleh Luca Marini.

Memasuki lap ke-6, Aleix Espargaro berhasil merebut posisi 2 dari Martin pada tikungan pertama.

Nasib sial juga menghampiri tim Gresini Racing, kedua pembalapnya, yaitu Enea Bastianini dan Fabio Digiannantonio harus terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

BACA JUGA:Olla Ramlan Makin Hobi Motoran, Siap Turing Bersama Anak Harley ke Sumatera Bike Week

Di sisa 10 lap lagi, Quartararo semakin memperlebar jarak dengan pembalap di belakangnya, yaitu dengan gap waktu sekitar 4529 detik.

Perebutan posisi 2 semakin ketat antara Aleix Espargaro, Jorge Martin dan Johann Zarco, sementara Quartararo semakin jauh dengan gap hingga 5.879 detik meninggalkan para lawannya.

Aleix Espargaro pun berhasil merebut kembali posisi 2 dari Jorge Martin pada balapan tersisi 4 lap lagi.

Memasuki lap terakhir, justru Aleix Espargaro sempat membuat blunder.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: